Beranda Badung News Cegah Stunting, Dinas Perikanan Badung Kembali Gelar Kegiatan “Gemarikan”

Cegah Stunting, Dinas Perikanan Badung Kembali Gelar Kegiatan “Gemarikan”

Hosting Indonesia

bvn/kombad

GEMARIKAN – Dinas Perikanan Badung kembali menggelar Gemarikan tahun 2024, di Balai Banjar Telugtug, Desa Carangsari, Kecamatan Petang, Kamis (18/4/2024).

 

MANGUPURA (BALIVIRALNEWS) –

Pemerintah Kabupaten Badung melalui Dinas Perikanan Badung kembali menggelar kegiatan Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) Tahun 2024, bertempat di Balai Banjar Telugtug, Desa Carangsari, Kecamatan Petang, Kamis (18/4/2024).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Badung I Nyoman Suardana, Ketua Pokja 3 TP PKK Badung Ni Wayan Susianti mewakili Ketua TP PKK Badung, Ketua TP PKK Kecamatan Petang AA Yuni Diana Sukaeling, Kasi Pemberdayaan Masyarakat Gede Iwan Setiawan mewakili Camat Petang, serta Sekretaris Desa Carangsari I Gusti Ngurah Gede Dwija Pradnyana mewakili Perbekel Carangsari.

Penyediaan dan penyaluran bahan baku industri pengolahan ikan dalam satu daerah ialah bertujuan untuk membangun kesadaran masyarakat untuk memperhatikan gizi, mengingat dalam ikan terdapat kandungan omega 3 yang sangat berguna untuk meningkatkan kecerdasaan otak terutama pada masa pertumbuhan.

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Badung I Nyoman Suardana mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan lanjutan dari tahun sebelumnya dan terus digencarkan untuk menekan stunting dan mampu membuat masyarakat gemar makan ikan. Salah satu upaya yang dilakukan, dengan memberikan paket olahan ikan segar kepada masyarakat yang berpotensi stunting, baik itu ibu-ibu hamil dan balita.

“Kegiatan ini memang lanjutan dari kegiatan-kegiatan dari tahun sebelumnya. Tujuannya untuk menekan stunting seminimal mungkin di Kabupaten Badung. Kami juga berkolaborasi dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten Badung dan ini adalah salah satu program kegiatan dari PKK Kabupaten Badung,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan ini akan dilaksanakan hingga bulan November mendatang dengan total 1.500 paket olahan ikan segar yang akan diberikan kepada masyarakat berpotensi stunting, ibu-ibu hamil dan balita. “Jadi kita mengawali tahun ini, kita berikan di Carangsari ini 150 paket olahan ikan segar. Nantinya akan ada total 10 titik yang akan kita berikan paket olahan ikan segar dengan total 1.500 paket olahan ikan segar,” pungkasnya.

Baca Juga  Gubernur Koster Menginspirasi Presiden Marriot Indonesia Gunakan Arak Tradisional Bali daripada Minuman Impor

Penyediaan dan penyaluran bahan baku industri pengolahan ikan dalam satu daerah kabupaten melalui gerakan makan ikan tahun 2024 ini mengusung tema “Melalui Gerakan Masyarakatkan Makan Ikan akan Mempersiapkan Generasi Penerus Bangsa yang Sehat, Kuat dan Cerdas”. (sar/kombad)

Hosting Indonesia