Beranda Berita Utama Dibuka Rai Mantra secara Virtual, Bali Virtual Run 2020 Meriahkan Denfest Ke-13

Dibuka Rai Mantra secara Virtual, Bali Virtual Run 2020 Meriahkan Denfest Ke-13

Hosting Indonesia

ist

VIRTUAL RUN – Walikota IB Rai Dharma Wijaya Mantra membuka Bali Virtual Run 2020, Minggu (15/11/2020).

 

DENPASAR (BALIVIRAL NEWS) –

Pelaksanaan Bali Virtual Run 2020 yang dirangkaian dengan Denpasar Festival ke-13 berlangsung Minggu (15/11/2020) dengan kegiatan berlangsung secara virtual. Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra didampingi Kadis Perhubungan Ketut Sriawan serta Kabag Humas dan Protokol Dewa Gede Rai membuka secara resmi di kediaman Walikota Denpasar yang ditandai dengan pengibasan bendera start. Kegiatan ini dilaksanakan pihak swasta dari Svarga News dalam rangkaian mendukung kegiatan Denfest tahun ini dengan kategori 5 K dan 10 K. Ratusan peserta mengikuti kegiatan ini dengan teknis start dari lokasi asal peserta masing-masing peserta atau tempat yang sudah dipastikan dari para kelompok running.

Walikota Rai Mantra mengatakan, kegiatan ini sangat efektif dengan keterlibatan peserta melalui virtual dengan aplikasi khusus run. Ini sebagai sebuah langkah memberikan dampak kesehatan dan juga imunitas bagi masyarakat dengan kegiatan berlari yang sudah dipersiapkan panitia serangkaian Denfest.

Aplikasi pendukung dalam kegiatan ini juga sangat efektif sehingga dari laporan panitia bahwa lokasi start secara virtual ditentukan masing-masing peserta hingga pencapaian finis nanti dan waktu ditentukan oleh aplikasi sehingga kegiatan ini benar-benar melaksanakan protokol kesehatan sesuai dengan kesepakatan panitia pelaksana dan juga peserta. “Kami mengucapkan terima kasih atas keterlibatan semua pihak mendukung pelaksanaan Denfest tahun ini, dan selamat kepada para peserta mengikuti Svarga News Bali Virtual Run 2020,” ujar Rai Mantra

Sementara George Surya Kecana selaku panitia pelaksana mengatakan, Svarga News Bali Virtual Run 2020 telah bekerja sama dengan panitia pelaksanaan Denfest ke-13. Kegiatan ini mengusung tema Run With The Heritage Value. Nantinya para peserta yang telah dibagi menjadi dua kategori perlombaan yakni 5 K dan 10 K dapat mengirimkan fotonya saat melintasi beberapa kawasan heritage di seluruh Bali. Seperti Kota Denpasar, para peserta dapat mengunggah foto di media sosial panitia Svarga News saat melintasi kawasan Heritage Gajah Mada. Diharapkan dalam kegiatan ini di samping memberikan dampak pada peningkatan imunitas juga mampu mendukung keberadaan kawasan heritage di masing-masing daerah. Dalam mendukung pelaksanaan prokes pihaknya juga telah menentukan sebuah aplikasi pendukung dalam kegiatan Bali Virtual Run ini yakni aplikasi Garmin yang merupakan aplikasi bagi para runners. Virtual run dapat dilakukan di mana pun, di sekitar kompleks perumahan, di lapangan dekat rumah, di jogging track taman-taman kota, hingga di jalan yang lengang.

Baca Juga  Peluang Kemitraan ASEAN-ROK di Bidang Ekonomi Hijau dan Digital

“Penggunaan aplikasi ini sangat mendukung dalam kegiatan Bali Run Virtual kali ini, sehingga mendukung imunitas dengan pelaksanaan running dilakukan pada pagi hari yang telah dibuka secara resmi Walikota Rai Mantra,” ujarnya.

Editor N. Sarmawa

Hosting Indonesia