Beranda Badung News Digadang-gadang Jadi Calon Wabup, Made Ponda Wirawan Tunggu Perintah Partai

Digadang-gadang Jadi Calon Wabup, Made Ponda Wirawan Tunggu Perintah Partai

Hosting Indonesia

bvn/r

Ketua PAC PDI Perjuangan Abiansemal Made Ponda Wirawan

 

MANGUPURA (BALIVIRALNEWS) –

Ketua PAC PDI Perjuangan Abiansemal Made Ponda Wirawan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Abiansemal yang sudah memberikan pilihan kepada PDI Perjuangan di Pileg 14 Februari 2024 lalu. Dia mengaku sangat menghargai sikap politik masyarakat Abiansemal sehingga kursi dapil II Abiansemal bertambah dari 6 menjadi 7 kursi.

Saat ditemui di ruang kerjanya Komisi I DPRD Badung, Senin 25 Maret 2024, Ponda Wirawan menyatakan, ini merupakan kerja keras kader mulai anak ranting, ranting, PAC bekerja sama dengan semua caleg yang direkomendasikan oleh PDI Perjuangan. Kekuatan modal dan soliditas kerja daripada kader dan pengurus mampu menghasilkan peningkatan kursi.

Selaku Ketua PAC PDI Perjuangan Abiansemal, Made Ponda Wirawan menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya dan rasa bangga sehingga perhelatan Pileg 2024 bisa berjalan dengan aman, tidak menimbulkan gejolak. Dia pun menilai masyarakat Abiansemal sudah melek politik dan mampu menyalurkan aspirasinya dengan baik.

Saat dikatakan banyak aspirasi yang berkembang memintanya menjadi calon Wabup Badung di Pilkada 2024, peraih 7.635 suara pada pileg 2024 yang lalu itu menyatakan, semua itu merupakan aspirasi yang memang menjadi hak masyarakat. Namun dia menyatakan tidak bisa menutup aspirasi masyarakat. “Kita tetap berdiri sebagai petugas partai, semuanya akan kembali kepada perintah partai. Sebagai petugas partai, mau tidak mau, siap tidak siap, harus siap melaksanakan yang namanya perintah partai,” tegasnya.

Semakin banyak muncul kader-kader PDI Perjuangan, ujarnya, berarti masyarakat makin banyak memperoleh pilihan. Masyarakat makin banyak bisa menilai kader-kader PDI Perjuangan. “Kami yakin PDI Perjuangan Badung tak kekurangan kader untuk ditunjuk selaku petugas partai yang akan duduk di eksekutif,” tegasnya.

Baca Juga  Berharap Covid-19 Segera Usai, Pemkot Denpasar Gelar Upacara Peneduh Jagat di Pantai Mertasari Sanur

Ditanya peluang PDIP akan bersanding dengan Partai Golkar dalam koalisi Merah Kuning, Made Ponda Wirawan menyatakan, dari aspirasi yang diserap di bawah baik tingkat ranting dan PAC, semua tetap berharap kader yang harus dimunculkan. Namun dia juga tidak menutup kemungkinan situasi politik nasional berubah yang begitu cairnya apakah nanti akan ada koalisi Merah Kuning, apakah hanya kader-kader atau akan dikombinasi, pihaknya masih menunggu perintah partai.

Untuk aspirasi calon bupati maupun wakil bupati, ujar Made Ponda Wirawan, PDI Perjuangan akan melakukan yang namanya survei untuk memperoleh figur yang memang ideal dicalonkan dan mampu memenangkan perhelatan di pilkada. Dia yakin partai akan mengambil tindakan dan langkah-langkah yang cerdas dan penuh perhitungan sehingga hasilnya bisa seperti yang diharapkan. (sar)

 

 

 

Hosting Indonesia