Beranda Badung News Ditanya Peluang Koalisi Merah-Kuning di Pilkada Badung, Ini Statemen Gusti Lanang Umbara

Ditanya Peluang Koalisi Merah-Kuning di Pilkada Badung, Ini Statemen Gusti Lanang Umbara

bvn/sar

Gusti Lanang Umbara

 

MANGUPURA (BALIVIRALNEWS) –

Kader PDI Perjuangan Dapil Petang yang juga anggota terpilih DPRD Badung 2024-2029 Gusti Lanang Umbara atas nama pribadi dan keluarga besar PAC PDI Perjuangan Kecamatan Petang memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat. Masyarakat, dinilainya, sudah memberikan dukungan yang begitu besar kepada keluarga besar PDI Perjuangan.

Dengan dukungan ini, pihaknya berhasil meloloskan dua kader. Pertama Made Bima Nata dan yang kedua Gusti Lanang Umbara untuk jabatan kali kedua periode 2024-2029. “Ini berkat kerja keras kita bersama dari seluruh pengurus PAC, ranting, anak ranting dan dukungan penuh dari masyarakat Kecamatan Petang,” ungkapnya.

Keberhasilan ini juga diakuinya merupakan Giri Prasta Efek. Selaku Bupati sekaligus sebagai Ketua DPC di Kabupaten Badung, Giri Prasta sudah melakukan program-program yang luar biasa yang sudah dapat dinikmati langsung oleh seluruh masyarakat Badung. Dengan begitu, masyarakat tentunya mempunyai kesadaran untuk memilih kader-kader terbaik dari PDI Perjuangan.

Terkait isu koalisi Merah-Kuning yang berkembang di masyarakat di Pilkada Badung 2024, sebagai kader dan salah satu pengurus fungsionaris PAC PDI Perjuangan Petang, Gusti Lanang Umbara menyatakan tidak bisa memberikan sikap apa-apa. “Seperti diketahui bersama, kami PDI Perjuangan merupakan demokrasi yang terpimpin,” tegasnya.

Terkait dengan rekomendasi apa pun itu bentuknya, pihaknya menyerahkan sepenuhnya sesuai hasil rakernas atau kesepakatan di organisasi dalam hal ini di PDI Perjuangan. Kita sudah sepakat sepenuhnya menyerahkan itu kepada Ketua Umum Ibu Hj. Megawati Soekarnoputri.

“Itu yang menjadi patokan kami. Jadi apa pun keputusan Ibu Ketua Umum, apa pun itu adalah mandat dan perintah bagi kami dan harus kami kawal, kami amankan dan kami menangkan,” tegas Ketua Komisi II DPRD Badung tersebut sembari menambahkan, sebagai struktur partai, pihaknya harus taat dan tunduk kepada keputusan partai yang tentunya sudah memberikan kewenangan itu sepenuhnya kepada Ibu Ketua Umum.

Baca Juga  Tanggapi Pengaduan Masyarakat, Kapolsek Denpasar Utara Perkenalkan Polisi Banjar

Ditanya soal proses penjaringan apakah dilakukan dari bawah atau buttom up atau langsung dari atas, Gusti Lanang Umbara menyatakan, di PDI Perjuangan belum melakukan penjaringan dari bawah. “Kami belum melakukan itu. Sebagai demokrasi terpimpin, kami sangat menghormati dan sangat taat pada keputusan partai yang memberikan kewenangan sepenuhnya kepada Ketua Umum,” ungkapnya.

Walau begitu tentunya kader-kader terbaik secara langsung maupun tidak langsung sudah dimonitor dari pusat. Pusat juga punya perwakilan di daerah baik di DPD dan DPC. Pihaknya juga sudah percaya penuh lebih khusus di Badung yang memiliki Ketua DPC Nyoman Giri Prasta yang prestasinya sudah luar biasa. Ketua DPC nanti akan memberikan masukan-masukan kepada Ibu Ketua Umum terkait dengan kader-kader yang akan diajukan pada pilkada serentak tahun 2024.

“Kami di bawah sifatnya hanya menunjukkan loyalitas dan kinerja sehingga kinerja kami bermanfaat untuk masyatakat Badung. Kinerja kami juga untuk membesarkan partai karena partai merupakan bagian dari alat perjuangan kita. (sar)

Hosting Indonesia