Beranda Berita Utama Digelar Seminar Berbasis IT Bertajuk “Bisnis Berbasis Online”

Digelar Seminar Berbasis IT Bertajuk “Bisnis Berbasis Online”

0
Hosting Indonesia

SEMINAR – Kadiskominfo Badung Wayan Weda Dharmaja sesuai membuka seminar memulai dan mengembangkan bisnis digital di aula Kantor Camat Abiansemal Badung. (foto ist)

 

MANGUPURA (BALIVIRALNEWS) –

Pemerintah Kabupaten Badung bersinergi dengan Harian Bisnis Bali menggelar Seminar IT bertajuk “bisnis berbasis online”. Seminar dengan tema ”Strategi memulai dan mengembangkan bisnis digital ini dibuka Bupati Badung yang diwakili Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadiskominfo) Badung I Wayan Weda Dharmaja bertempat di aula Kantor Camat Abansemal, Sabtu (30/3). Turut hadir dalam kesempatan tersebut Sekcam Abiansemal, Ida Bagus Mas Arimbawa, Narasumber STIKOM Bali dan seluruh peserta dari siswa/siswi dan UKM se-Kecamatan Abiansemal.

Dalam sambutan Bupati Badung yang dibacakan Kadiskominfo Badung I Wayan Weda Dharmaja menyampaikan, atas nama Pemerintah Kabupaten Badung menyambut baik dan mengapresiasi Harian Bisnis Bali yang telah menggelar Workshop IT dengan topik wirausaha berbasis online. Memang topik seperti ini yang menjadi trend sekarang, bukan hanya di Badung, melainkan di dunia internasional pun trendnya berbisnis online. “Kami mengajak para UMKM dan wirausaha muda dapat memanfaatkan bisnis online ini untuk mengembangkan usaha, terlebih Pemkab Badung sudah mendukung sarana wifi gratis hingga ke tingkat banjar,” jelasnya. Kegiatan ini diharapkan pula dapat mendorong generasi muda berorientasi pada pengembangan produktivitas, kreativitas di berbagai bidang, termasuk dalam mendorong jiwa wirausaha dikalangan generasi muda. ”Tumbuhnya jiwa wirausaha di kalangan generasi muda, tentunya akan makin memainkan peranan yang amat sangat penting dalam perekonomian daerah, mengingat pertumbuhan angkatan kerja seringkali tidak mampu diimbangi dengan pertumbuhan lapangan kerja,” kata Weda Darmaja.

Lebih lanjut dikatakan, generasi muda di Kabupaten Badung tidak hanya menjadi pencari kerja (job seekers), namun memiliki keinginan dan kemampuan untuk menciptakan peluang usaha sebagai wirausaha muda yang mandiri (job creator).

Pemimpin Redaksi Bisnis Bali I Nyoman Sarmawa mewakili Ketua Panitia mengatakan, Harian Bisnis Bali khusus memberikan informasi mengenai ekonomi dan bisnis termasuk skil-skil ekonomi kerakyatan yang mungkin berguna bagi masyarakat. Terkait dengan adanya seminar strategi yang memulai dan mengembangkan bisnis digital, akan sangat penting dan bermanfaat. “Melihat trend ke depan, bisnis tradisional sudah mulai ditinggalkan dan mulai masuk ke bisnis digital yang dinilai akan mampu menggenggam dunia,” kata Sarmawa.

Ditambahkannya, dengan bisnis digital tidak lagi skupnya banjar, desa maupun kecamatan, melalui bisnis digital skupnya sudah mendunia. Pihaknya meyakini bahwa bisnis digital akan memberikan manfaat bagi peserta pelaku usaha terlebih narasumber yang didatangkan dari STIKOM Bali yang telah berhasil mencetak sumber daya manusia (SDM) yang melek teknologi. “Bisnis digital di Kabupaten Badung akan tumbuh subur melihat dukungan Pemerintah Kabupaten Badung dengan program wi-fi gratis yang tersebar di seluruh banjar, sehingga dapat dimanfaatkan untuk kegiatan produktif dan inovatif,” pungkasnya.

Edited by Wes Arimbawa

Hosting Indonesia
Artikel sebelumyaKelengkapan Dokumen Ayam akan Diperketat
Artikel berikutnyaPansus Ranperda Desa Adat Lakukan Sosialisasi di Badung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here