Beranda Badung News Dukung Keamanan Wilayah, Made Suwardana Dukung Hibah Kendaraan kepada TNI/Polri

Dukung Keamanan Wilayah, Made Suwardana Dukung Hibah Kendaraan kepada TNI/Polri

bvn/r

HIBAH KENDARAAN – Ketua Komisi IV DPRD Badung Made Suwardana (paling kanan) mendampingi Bupati Badung menyerahkan hibah kendaraan kepada Kodam IX/Udayana dan Kodim 1611 Badung, Kamis (14/12/2023).

 

MANGUPURA (BALIVIRALNEWS) –

Ketua Komisi IV DPRD Badung Made Suwardana menilai tepat langkah Bupati Badung Nyoman Giri Prasta yang memberikan hibah kendaraan dan barang kepada institusi vertikal seperti TNI baik Kodam IX/Udayana dan Kodim 1611 Badung, Polda Bali, Poltaresta Denpasar, Polres Badung, Kejaksaan Negeri Badung, termasuk KPP Pratama Badung Utara. “Ini bagian dari sinergi antar-institusi untuk meningkatkan mobilitas dan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Saat dihubungi usai mendampingi Bupati Badung menyerahkan hibah kendaraan kepada Kodam IX/Udayana dan Kodim 1611 Badung, Kamis (14/12/2023), politisi PDI Perjuangan asal Kapal Mengwi tersebut mengungkapkan, TNI dan Polri sangat berperan dalam hal keamanan wilayah serta fungsi-fungsi sosial lainnya. “Jadi hibah kendaraan ini tentu saja muaranya untuk meningkatkan pelayanan, terutama dari sisi kecepatan atau mobilitas,” tegasnya.

Satu lagi yang menjadi pertimbangan kenapa penting hibah kendaraan khusus kepada TNI dan Kepolisian, ujar Suwardana, selama ini Badung merupakan destinasi pariwisata dunia yang dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai negara di dunia. “Sebagai destinasi wisata, faktor keamanan tentu sangat vital. Inilah salah satu sinergi yang diharapkan dari pihak TNI/Polri, terutama mencegah gangguan keamanan sehingga turis tetap menjadikan Bali khususnya Badung sebagai tempoat favorit untuk berwisata,” katanya.

Tanpa stabilitas dan keamanan, Suwardana menyatakan, dipastikan turis enggan datang ke Bali maupun ke Badung. “Saat ini pendapatan asli daerah (PAD) Badung 90 persen bersumber dari sektor pariwisata melalui pajak hotel dan restoran (PHR). Apa jadinya Badung ini jika pariwisata tidak berjalan seperti saat covid-19 yang lalu,” ujarnya bernada tanya.

Baca Juga  Kembangkan Unit Layanan Hemodialisis, Perwakilan RSUD Dr. Hendrikus Fernandez Kunjungi FK Unud

Untuk fungsi mobilitas turun ke lapangan inilah, tegas Suwardana, baik TNI maupun pihak Kepolisian membutuhkan mobilitas. “Begitu ada gejala-gejala gangguan keamanan, pihak-pihak terkait dalam hal ini pihak TNI dan Kepolisian bisa cepat turun ke lapangan untuk selanjutnya mengambil tindakan,” tegasnya.

Karena itu, Made Suwardana kembali menyampaikan dukungannya kepada Bupati untuk memberikan hibah kendaraan maupun barang kepada institusi vertikal. “Kita perlu bersinergi untuk mencapai kesejahtaraan masyarakat,” tegasnya.

Pada Kamis (14/12/2023), Pemkab Badung menyerahkan 2 unit kendaraan untuk Kodam IX/Udayana dan 3 unit untuk Kodim 1611/Badung. Hibah kendaraan ini langsung diterima Pangdam/IX Udayana Mayjen TNI Harfendi dan Dandim 1611/Badung Letkol Arh Teguh Waluyo. (sar)

 

Hosting Indonesia