Beranda Another Region News Dukung “Medical Tourism” di Bali, PLN Percepat Penyalaan Listrik Pembagunan Baru RSU...

Dukung “Medical Tourism” di Bali, PLN Percepat Penyalaan Listrik Pembagunan Baru RSU Bali Royal

Hosting Indonesia

bvn/hmpln

RSU BROS – Manajer PT PLN (Persero) UP3 Bali Selatan I Putu Kariana dan tim foto bersama di depan gedung RSU Bali Royal (BROS) Denpasar.

 

DENPASAR (BALIVIRALNEWS) –

PT PLN (Persero) mendukung penuh upaya pemerintah dalam membangun Bali sebagai destinasi wisata berbasis medis dan kesehatan melalui percepatan penyambungan pasokan listrik bagi fasilitas baru. Upaya ini dibuktikan dengan hadirnya pasokan listrik rumah sakit baru Rumah Sakit Umum Bali Royal (BROS) Denpasar.

Pelebaran sayap Rumah Sakit BROS yang mengkhususkan pada fasilitas ibu dan anak (RSIA Bali Royal) ini telah didukung listrik PLN dengan daya 690.000 Volt Ampere (VA) yang berhasil disambung 35 hari setelah penyelesaian administrasi oleh pengelola.

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Bali I Wayan Udayana menjelaskan, pihaknya senantiasa memastikan pelayanan kepada pelanggan menjadi prioritas utama. “Kami ingin memastikan pelanggan terpenuhi kebutuhan listriknya dengan memberikan pelayanan yang melampaui ekspektasi, sehingga untuk penyambungan yang ditargetkan 100 hari nyala sesuai dengan Tingkat Mutu Pelayanan (TMP) dapat diselesaikan lebih cepat,” ujarnya.

Ia menambahkan, untuk mendukung pemabangunan Bali sebagai medical tourism, PLN UID Bali sebelumnya telah memberikan dukungan kelistrikan yang andal ke berbagai fasilitas seperti pelayanan bedah jantung RSUP Prof. Ngoerah pada 2 Februari 2024 lalu yang dilayani dengan daya 1.385 kVA. Selain itu, RS Internasional Bali di KEK Sanur turut didukung listrik layanan multiguna PLN dengan daya 4 x 197 kVA.

Udayana menambahkan, saat ini cadangan daya untuk sub sistem Bali dalam posisi aman hingga 33,3 persen, sehingga masyarakat yang membutuhkan listrik untuk berbagai keperluan siap dilayani.

Perwakilan dari RSU BROS, Eko Suprianto mengapresiasi respons cepat PLN dalam memberikan pelayanan. Ia menyampaikan, komunikasi dan koordinasi yang dilakukan selama ini oleh PLN kepada dirinya membantu percepatan penyalaan listrik.

Baca Juga  Kasus Baru Covid-19 di Bali Bertambah 169, Kasus Sembuh Bertambah 135 Orang

“Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) BROS yang dikembangkan ini diharapkan dapat menjadi jawaban untuk masyarakat yang membutuhkan fasilitas kesehatan khusus seperti melahirkan dan kebutuhan yang disesuaikan dengan anak-anak, oleh karenanya kebutuhan listrik menjadi vital untuk mendukung alat-alat yang akan segera dioperasikan demi mendukung kelancaran aktifitas tenaga medis,” ungkapnya.

Terakhir, pihaknya berharap bahwa layanan yang diberikan PLN dapat terus ditingkatkan tentunya untuk mendukung upaya pemerintah menghadirkan fasilitas kesehatan yang mumpuni di Bali. (sar/hmpln)

Hosting Indonesia