Beranda Badung News Festival Barong Bangkung Mapetuk Agung Banjar Sila Dharma Mengwitani

Festival Barong Bangkung Mapetuk Agung Banjar Sila Dharma Mengwitani

Hosting Indonesia

bvn/hmbad

FESTIVAL BARONG – Sekda Wayan Adi Arnawa membuka Festival Barong Bangkung Mapetuk Agung Sekeha Teruna Bakti Karya di Balai Banjar Sila Dharma Nyuhgading, Mengwitani, Kecamatan Mengwi, Minggu (3/3).

 

MANGUPURA (BALIVIRALNEWS) –

Dengan menarikan Kekayon Wayang, Sekretaris Daerah (Sekda) I Wayan Adi Arnawa yang mewakili Bupati Badung, membuka Festival Barong Bangkung Mapetuk Agung Sekeha Teruna Bakti Karya, Minggu (3/3) bertempat di Balai Banjar Sila Dharma Nyuhgading, Mengwitani, Kecamatan Mengwi, Badung. Hadir mendampingi Sekda, perwakilan Kecamatan Mengwi serta unsur Tripika Kecamatan Mengwi, Perbekel Desa Mengwitani I Nyoman Suardana, kelian dinas, kelian adat, serta tokoh masyarakat setempat.

Untuk kegiatan Barong Festival ini, Pemerintah Kabupaten Badung membantu dana Rp 30 juta diserahkan secara simbolis oleh Sekda Adi Arnawa dan diterima oleh Ketua Panitia Festival Lomba Barong Bareng Mebarung Putu Kubayan Tika.

Dalam sambutannya Sekda Wayan Adi Arnawa menyampaikan rasa syukur dan bahagia bisa hadir di tengah-tengah masyarakat Banjar Sila Dharma dalam acara Festival Barong Bangkung yang diselenggarakan oleh Sekeha Teruna Bakti Karya. Terselenggaranya Festival Barong Bangkung oleh sekeha teruna berarti ST Bakti Karya Sila Dharma ini sudah mampu melestarikan seni, budaya.

“Ini patut dijadikan contoh bagi ST lainnya, dan ini harus terus dikembangkan apalagi ini merupakan program pemerintah untuk melestarikan seni dan budaya. Oleh karena itu apa pun kegiatan yang dilakukan oleh ST yang bersifat positif pasti akan selalu didukung oleh Pemkab Badung. Bentuk kongkretnya di bawah kepemimpinan Bupati Nyoman Giri Prasta berupaya sebisa mungkin untuk hadir dalam kegiatan apa pun di masyarakat termasuk kegiatan yang difasilitasi oleh ST,” ujarnya.

Diharapkan, kegiatan ini terus berlanjut karena merupakan bagian dari pelestarian seni dan budaya, pemerintah pasti akan selalu beri dukungan. Selain itu juga pasti dibantu berupa dana kreativitas. “Saya mewakili Bupati Badung hadir di sini untuk memberi apresiasi dan dukungan setiap kegiatan ST dan sekaligus juga membantu dana kegiatan Festival Bapang Barong Bangkung ini Rp 30 juta,” ucap Sekda Adi Arnawa. (dev/hmbad)

Baca Juga  Tim Peneliti Invensi Udayana FH Unud Gelar Sosialisasi Perlindungan dan Hasil Inventarisasi Kekayaan Intelektual Drama Tari Wayang Wong
Hosting Indonesia