Beranda Berita Utama Gelorakan Kembali Semangat Pekerja Pariwisata, Musda FSP-PAR Kota Denpasar Digelar

Gelorakan Kembali Semangat Pekerja Pariwisata, Musda FSP-PAR Kota Denpasar Digelar

Hosting Indonesia

bvn/hmden

MUSDA – Wakil Walikota Denpasar Arya Wibawa membuka Musda FSP Par Kota Denpasar, Selasa (24/5/2022).

 

DENPASAR (BALIVIRALNEWS) –

Wakil Walikota Denpasar Kadek Agus Arya Wibawa membuka Musyawarah Daerah Cabang VII Federasi Serikat Pekerja Pariwisata (FSP-Par) Kota Denpasar, pada Selasa (24/5) di Hotel Prama Sanur Beach Kota Denpasar. Selain Wakil Walikota, acara ini juga dihadiri Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Sertifikasi Kompetensi Kota Denpasar, Nyoman Ngurah Jimmy Sidharta, Sekjen Pengurus Pusat FSP-Par, Siti Azizah Aziz, Perwakilan BPJS Ketenagakerjaan Kota Denpasar, serta sejumlah tamu undangan terkait. Adapun tema musda kali ini adalah menggelorakan kembali semangat pekerja dan sektor pariwisata Kota Denpasar. Tema ini sejalan dengan kondisi saat ini yakni industri pariwisata Bali khususnya Kota Denpasar kini mulai kembali menggeliat dan bangkit kembali.

Musda FSP-Par Kota Denpasar kali ini membahas mengenai pelaksanaan program kerja internal organisasi, evaluasi, serta merumuskan langkah penyempurnaan yang diperlukan untuk mengimbangi pesatnya perkembangan zaman.

Walikota Denpasar dalam sambutan tertulis dibacakan oleh Wakil Walikota I Kadek Agus Arya Wibawa menyatakan, komitmen Pemerintah Kota Denpasar dalam mendukung dan memfasilitasi segala hal perihal peningkatan hubungan industrial yang harmonis, sebab hal ini merupakan salah satu implementasi Undang-undang Republik Indonesia No. 13 Tahun 2003, bahwa serikat pekerja/serikat buruh adalah organisasi yang dibentuk dari, oleh dan untuk pekerja, baik di perusahaan maupun di luar perusahaan, yang bersifat terbuka, mandiri, demokratis, dan bertanggung jawab, guna memperjuangkan, membela, serta melindungi hak dan kepentingan pekerja/buruh, serta meningkatkan kesejahteraan pekerja dan keluarganya.

I Kadek Agus Arya Wibawa menambahkan, hal yang menyangkut pembangunan pariwisata di Kota Denpasar, saat ini menata kawasan wisata Sanur dengan membangun jogging track di sepanjang pantai Sanur. “Pembangunan Pantai Sanur yang saat ini sedang dikerjakan, dimulai dari Pantai Matahari Terbit hingga ke Pantai Mertasari dengan panjang kurang lebih 6 km, meliputi pembangunan taman, jalur bersepeda dan jogging, fasilitas seperti shower di sepanjang pantai, koneksi WIFI untuk pengunjung menunjang trend Work From Anywhere (WFA), serta pembangunan kios-kios pedagang yang nantinya pedagang juga akan kami beri pelatihan terlebih dahulu mengenai hospitality dan tata kelola pariwisata yang akan kami siapkan melalui dana CSR,” katanya.

Baca Juga  Presiden Jokowi Resmikan Pembukaan Sarasehan 100 Ekonom Indonesia

Dia mengatakan, pembangunan Pantai Sanur ini nantinya dapat menjadi semakin berkembangnya industri pariwisata di Kota Denpasar dan memiliki daya saing, menggerakkan dan meningkatkan roda ekonomi di Kota Denpasar siang dan malam, serta tentu saja mensejahterakan seluruh pekerja di bidang pariwisata Kota Denpasar.

Sementara Kadisnaker Ngurah Jimmy Sidharta mengatakan terkait serikat pekerja pariwisata pihaknya siap untuk memfasilitasi hal terkait ketenagakerjaan di Kota Denpasar. (gie)

Hosting Indonesia