Beranda Badung News Gladi Bersih Wimbakara Taman Penasar Sanggar Seni Tepi Siring, Sekda Adi Arnawa...

Gladi Bersih Wimbakara Taman Penasar Sanggar Seni Tepi Siring, Sekda Adi Arnawa Beri Semangat Duta Kabupaten Badung

Hosting Indonesia

bvn/hmbad

TAMAN PENASAR – Sekda I Wayan Adi Arnawa menghadiri sekaligus menyaksikan Gladi Bersih Wimbakara Taman Penasar Sanggar Seni Tepi Siring Duta Kabupaten Badung pada PKB XLVI Tahun 2024, Minggu (9/6).

 

MANGUPURA (BALIVIRALNEWS) –

Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa menghadiri sekaligus menyaksikan Gladi Bersih Wimbakara Taman Penasar Sanggar Seni Tepi Siring Duta Kabupaten Badung pada Pesta Kesenian Bali (PKB) XLVI Tahun 2024 di Jaba Pura Gede Dalem Warung, Banjar Gunung Buduk, Kecamatan Mengwi, Badung, Minggu (9/6). Turut hadir dalam kesempatan ini Ida Pandita Mpu Putra Maha Agung Parama Nirbhana Bhiru Dhaksa, Kepala Dinas Kebudayaan Badung I Gde Eka Sudarwitha, perwakilan Camat Mengwi, Perbekel Desa Buduk I Ketut Wira Adi Atmaja, Bendesa Adat Buduk, Kelian Adat, Kelian Dinas Banjar Umakepuh dan Gunung, serta masyarakat setempat. Dalam kesempatan tersebut, Sekda Adi Arnawa secara peribadi membantu dana Rp 20 juta.

Sekda Adi Arnawa menyampaikan apresiasi setelah menyaksikan penampilan Wimbakara Taman Penasar Sanggar Seni Tepi Siring. Melihat semangat penampilan gladi bersih tadi, Adi Arnawa optimis bahwa Duta Kabupaten Badung melalui Sanggar Seni Tepi Siring Duta Kabupaten Badung pada PKB XLVI Tahun 2024 mendapatkan jayanti.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan PKB ini merupakan kegiatan ajang lomba/kompetisi di bidang adat, seni dan budaya. Untuk itu pemerintah selalu berkomitmen, mendukung kegiatan adat, seni dan budaya, karena ini merupakan bagian dari pembangunan berkelanjutan di Kabupaten Badung serta juga sebagai upaya pelestarian budaya Bali dan ini merupakan aset penting dalam pengembangan pariwisata di Kabupaten Badung, dimana pariwisata tidak terlepas dari peranan seni, adat dan budaya.

Ketua Panitia I Made Gede Wira Sucipta menyampaikan terima kasih atas kehadiran Sekda Badung bersama undangan lainnya. Sanggar Seni Tepi Siring Duta Kabupaten Badung pada Pesta Kesenian Bali XLVI akan menampilkan Wimbakara Taman Penasar. “Untuk persiapan mewakili Duta Kabupaten Badung kami sudah melakukan latihan dari bulan Maret hingga saat ini dan dengan jumlah penabuh 15 orang dan jumlah penembang/penyayi sebanyak 7 orang. Adapun Tema dari Taman Penasar Tahun ini adalah “Suluh Nika Praba” yang merupakan gagasan ide dari pembina kita Bapak I Nyoman Wija Widastra dengan pendamping I Putu Raka Wijana,” jelasnya. (dev/hmbad)

Baca Juga  Graha Wicaksana Apresiasi Program Subsidi Suku Bunga bagi UMKM
Hosting Indonesia