Beranda Denpasar News Hadiri Bulan Bhakti Gotong Royong Desa Dauh Puri Kaja, Walikota Jaya Negara...

Hadiri Bulan Bhakti Gotong Royong Desa Dauh Puri Kaja, Walikota Jaya Negara Rangkul Peran LPM, Tumbuhkan Semangat Gotong Royong

Hosting Indonesia

bvn/hmden

BULAN BAKTI BBGR – Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara saat menghadiri kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong (BBGR) Desa Dauh Puri Kaja, Kecamatan Denpasar Utara, Minggu (2/6) di Lapangan Lumintang Denpasar.

 

DENPASAR (BALIVIRALNEWS) –

Pelaksanaan Bulan Bhakti Gotong Royong (BBGR) Desa Dauh Puri Kaja, Kecamatan Denpasar Utara dihadiri Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara, Minggu (2/6) di Lapangan Lumintang Denpasar. Berbagai agenda dilaksanakan dalam pelaksanaan BBGR Desa Dauh Puri Kaja. Dari penebaran benih ikan, penanaman pohon, kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis, donor darah, dan penyerahan alat bantu kesehatan oleh Walikota I Gusti Ngurah Jaya Negara kepada disabilitas desa setempat. Tampak pula kegiatan senam lansia hingga penampilan genjek lansia.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua Komisi I DPRD Kota Denpasar I Ketut Suteja Kumara Putra, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kota Denpasar I Wayan Budha, Camat Denpasar Utara I Wayan Yusswara, hingga tokoh masyarakat desa setempat.

“Kami mengapresiasi pelaksanaan BBGR di Desa Dauh Puri Kaja dengan keterlibatan masyarakat setempat,” ujar Walikota Jaya Negara di sela-sela kegiatan dan berkesempatan meninjau pelaksanaan pemeriksaan kesehatan dan donor darah.

Lebih lanjut Walikota Jaya Negara menyampaikan, gotong royong harus kita maknai bukan hanya sebagai slogan, sebatas kata-kata, atau bahkan jargon. Oleh karena itu, gotong royong harus kita aktualisasikan, kita laksanakan dalam kehidupan sehari-hari. “Gotong royong harus kita wujudkan dalam sebuah tindakan yang nyata. Memang tidak mudah untuk menjalankan, namun adanya peran LPM sebagai Lembaga Pemberdayaan Masyarakat untuk dapat menjaga dan menumbuhkan semangat gotong royong,” ujar Jaya Negara.

Selebihnya, Walikota Jaya Negara juga mengucapkan apresiasi kepada seluruh perbekel dan lurah, serta LPM dari tingkat desa/kelurahan yang telah aktif melaksanakan kegiatan bakti sosial sebagai bentuk dukungan kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong di masing-masing wilayah desa/kelurahan.

Baca Juga  Rayakan Spirit Emansipasi, Even Kesenian Perempuan Tingkat Nasional Digelar di Denpasar

Ketua DPC LPM Kecamatan Denpasar Utara I Made Suryadarma menyampaikan, pelaksanaan BBGR masyarakat dengan Tema “Melalui Bulan Bhakti Gotong Royong masyarakat kita Tingkatkan Kepedulian dan Peran Aktif masyarakat menuju Denpasar Maju”. (wes/hmden)

Hosting Indonesia