Beranda Another Region News Harap Jadi Duta Promosi Bali, Gubernur Koster Jamu Peserta IYC 2023

Harap Jadi Duta Promosi Bali, Gubernur Koster Jamu Peserta IYC 2023

Hosting Indonesia

bvn/r

PESERTA IYC 2023 – Gubernur Bali Wayan Koster menjamu peserta IYC 2023 di Jaya Sabha Denpasar, Sabtu (14/8/2023).

 

DENPASAR (BALIVIRALNEWS) –
Gubernur Bali Wayan Koster mengharapkan para pemain, pelatih serta jajaran official tim yang berlaga dalam Gelaran International Youth Championships (IYC) 2023 di Bali mampu menjadi duta bagi Bali di negara masing-masing. “Kami berterima kasih karena event ini tak hanya membangkitkan gairah persepakbolaan tetapi juga sekaligus membantu Bali mengembangkan sport tourism. Karena memang Bali sedang mengembangkan pariwisata berbasis budaya yang berkualitas dan akan dikembangkan skema baru salah satunya sport tourism dan event-event berkelas dunia lainnya,” kata Gubernur Bali saat menjamu seluruh pemain, pelatih serta jajaran offisial tim yang berlaga di IYC 2023 di Jayasabha, Denpasar pada Sabtu siang (12/8).
“Kepada pemain, pelatih dan official kami juga harapkan bisa menjadi duta-duta Bali, di negara masing-masing. Untuk mengabarkan kabar baik bahwa Bali adalah pulau yang nyaman aman, damai, dan indah. Kami mohon pengalaman dan perasaan selama bermain di Bali bisa disampaikan kepada masyarakat di negara masing-masing,” kata Gubernur Bali mengacu pada skuad FC Barcelona Juvenil A (U-19), Real Madrid FC U-18, dan Kashima Antlers FC U-18 yang hadir saat itu.
Gubernur juga mengucapkan selamat datang di Jayasabha Denpasar, kediaman resmi Gubernur Bali sekaligus lokasi dilaksanakannya acara jamuan makan siang tersebut. “Selama ini sering jadi tempat dilaksanakan makan siang atau gala dinner untuk menghormati para tamu yang mengikuti acara internasional dan nasional di Bali,” kata Gubernur asal Sembiran, Kabupaten Buleleng ini.
Menurutnya, Bali merupakan Pulau Dewata, pulau yang indah, dengan masyarakat yang ramah dan memiliki keunikan budaya sehingga Bali sangat dikenal dunia dan jadi objek wisata utama di dunia. “Namanya lebih terkenal dari Indonesia itu sendiri. Mewakili masyarakat dan Pemerintah Provinsi Bali, saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih, yang sebesar-besarnya kepada chairman Pancoran Soccer Field, dan seluruh panitia yang telah bekerja keras untuk penyelenggaraan IYC ini,” katanya.
“Saya juga mewakili pemerintah provinsi dan masyarakat mengucapkan selamat atas terselenggaranya IYC ini yang menghadirkan klub-klub terkenal di dunia Real Madrid, Barcelona, Kashima Antlers serta klub lokal Bhayangkara Presisi. Event ini merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan, bahwa Bali mampu menyelenggarakan event sepakbola internasional,” tambah Ketua DPD PDIP Bali ini.
Pria alumnus ITB Bandung ini juga mengatakan event ini mampu membangkitkan spirit anak-anak muda, dalam memajukan sepakbola Bali serta Indonesia. “Oleh karena itu event seperti ini akan terus kita lakukan setiap tahun, bekerja sama dengan Pancoran Soccer Field, 2024, 2025 dan seterusnya. Menjadi annual event di provinsi Bali dan diharapkan tahun depan melibatkan lebih banyak klub lagi, ini harapan masyarakat kita,” tandas Gubernur Koster.
Ia pun mengharapkan semoga semua pemain pelatih official bisa merasakan kekuatan aura alam Bali. “Bali sebagai island of gods, the last paradise on earth. Ini pertama kali kami menerima pemain dan pelatih klub dunia di Jayasabha. Sebagaimana pertama kali pula kami menyelenggarakan G20 tahun lalu. Dari G20, sekarang diadakan event sepakbola U20. Ini adalah berkah luar biasa dari alam Bali,” tukasnya lagi.
Sementara itu, Promotor Turnamen IYC 2023 Michel Salgado mengucapkan rasa terima kasih mewakili delegasi Real Madrid dan Barcelona atas keramahtamahan yang diberikan oleh Bali sebagai tuan rumah. “Bali telah menunjukkan dirinya sebagai salah satu pulau terindah di dunia. Panitia pelaksana dan pihak keamanan juga telah memberikan pelayanan yang maksimal kepada kebutuhan semua delegasi,” kata pemain legendaris Real Madrid era 90-2000an ini.
Salgado pun memuji keramahtamahan dan penyambutan yang berkesan dari Gubernur Bali Wayan Koster. “Tentu saya juga ucapkan terima kasih kepada Gubernur Bali dan Pemerintah Provinsi Bali yang akan menghadirkan kita di Bali tiap tahun. Kita ingin datang ke tempat ini untuk mendapatkan sesuatu. Bahwa pemain muda ini, berada dalam posisi yang sangat dekat dengan fase profesional,” katanya.
Ketua Panitia IYC Tigor Shalom Boboy mengungkapkan ini adalah gelaran ketiga sejak yang pertama pada 2019 dan kedua pada 2022 lalu. “Kita sudah menyelesaikan fase grup dengan menghadirkan 6 pertandingan yang menurut saya pribadi sangat menghibur dengan terciptanya 27 gol sepanjang fase grup. Jumlah gol tertinggi pula dalam sejarah penyelenggaraan turnamen,” kata Tigor
“Dan selamat kepada Barcelona dan Real Madrid yang sudah mencapai final. Kami harapkan di final tanggal 14 Agustus mendatang suporter bisa memenuhi stadion dan saya kira ini adalah momen spesial pula bahwa di Bali bisa menghadirkan dua kali El Classico (Barcelona vs Real Madrid,red),” kata Tigor menyinggung pertemuan pertama kedua tim raksasa Spanyol itu di fase grup.
Saat ini IYC 2023 sedang berlangsung yang dimulai pada 7 Agustus dan selesai pada 14 Agustus mendatang.Gubernur Bali Wayan Koster menyambut langsung kedatangan para pemain dan official yang akan berlaga di IYC 2023. FC Barcelona U-20 tiba di Bali pada, Senin, 31 Juli 2023 dengan memboyong 19 pemain dan 8 official. Kashima Antlers FC U-20 mendarat di Bandara I Gusti Ngurah Rai pada Jumat (4/8/2023) dengan membawa 25 orang pemain dan 5 official.
Bhayangkara Presisi FC U-20 tiba di Bali pada, Minggu (6/8/2023) pagi dengan membawa 27 orang pemain dan 8 orang official. Real Madrid CF U-20 tiba pada, Minggu (6/8/2023) dengan membawa 22 pemain dan 8 official. (sar/r)
Baca Juga  Rp 500.000 sudah bisa "Trading", Monex Luncurkan Mikro Lot SPA
Hosting Indonesia