Beranda Badung News Harapkan Pluralisme Tetap Terjaga, Wayan Suyasa Hadiri Pelantikan Pengurus Ikawangi Dewata Bali...

Harapkan Pluralisme Tetap Terjaga, Wayan Suyasa Hadiri Pelantikan Pengurus Ikawangi Dewata Bali Cabang Badung

Hosting Indonesia

bvn/r

PENGURUS IKAWANGI – Wakil Ketua DPRD Badung I Wayan Suyasa menghadiri pelantikan pengurus Ikawangi Dewata Bali Cabang Badung di Kuta, Minggu (26/5).

 

MANGUPURA (BALIVIRALNEWS) –

Wakil Ketua DPRD Badung Wayan Suyasa kembali memenuhi undangan untuk hadir di tengah masyarakat. Pada Minggu (26/5), Ketua DPD Partai Golkar Badung ini menghadiri Pelantikan Pengurus Ikawangi Dewata Bali Cabang Badung Periode 2024-2028 di The Keranjang Bali, Kelurahan Kuta. Wujud apresiasi dan motivasi atas kebersamaan kepada Ikawangi Dewata Bali Cabang Badung, Wayan Suyasa menyerahkan dana bantuan Rp 25 juta.

Momen yang dihadiri jajaran Pengurus Ikawangi Dewata Bali dari seluruh kabupaten/kota di Bali menjadi semakin istimewa. Ketua Ikawangi Dewata Bali Cabang Badung, Muhamad Ridwan menyatakan bersama pengurus dan anggota komitmen untuk turut serta memenangkan Wayan Suyasa di Pilkada Badung 27 November 2024 mendatang.

Turut hadir mendampingi Wayan Suyasa, anggota Fraksi Golkar DPRD Badung Nyoman Karyana dan sejumlah anggota DPRD Badung dan Provinsi Bali terpilih dari Partai Golkar di antaranya Nyoman Sudana, Made Tomy Martana Putra, Wayan Sukses dan Anak Agung Bagus Tri Candra Arka.

Suyasa mengatakan, pihaknya bagian dari Pemerintahan Kabupaten Badung di legislatif mengapresiasi dan bersyukur serta berterima kasih atas undangan yang diberikan pengurus dan panitia pelantikan Ikawangi Dewata Bali Cabang Badung. “Kami diberikan kesempatan dalam kegiatan yang begitu khidmat yakni pelantikan Ikawangi Dewata Badung. Ikawangi ini bagi kami adalah contoh satu organisasi yang sudah dikelola secara profesional. Meski pelantikan dilakukan secara sederhana, tanpa mengurangi makna kebersamaan di Ikawangi Dewata Bali,” ungkapnya.

Tokoh yang populer disapa WS ini juga mengucapkan terima kasih atas jalinan komunikasi dan koordinasi yang sudah terjalin baik dengan Pengurus Ikawangi Dewata Bali Cabang Badung periode sebelumnya. Lantas politisi tiga periode di DPRD Badung ini mengajak kepada pengurus dan anggota Ikawangi Dewata Bali Cabang Badung agar totalitas dalam perjuangan organisasi ini, namun tetap mengedepankan filosofi “di mana bumi dipijak, di situ langit dijunjung” sehingga terwujud sinergitas, saling menghargai dan saling menghormati dan pluralisme tetap terjaga. “Mari, hal-hal positif yang telah dilakukan pengurus sebelumnya dalam pengabdian membesarkan organisasi ini, lanjutkanlah segala sesuatu perjuangan organisasi Ikawangi, berikanlah yang terbaik,” ajaknya.

Baca Juga  Kasus Baru Covid-19 Bali Bertambah 227, Kasus Sembuh Melonjak 279 Orang

Secara khusus Wayan Suyasa kembali menyampaikan apresiasinya, bahwa Pemerintah Kabupaten Badung di bawah kepemimpinan Bupati Giri Prasta karena telah senantiasa menghargai pluralisme sehingga terwujud kerukunan antar-umat beragama melalui pemberian perhatian terhadap berbagai kegiatan yang dilakukan. “Mari kita jaga hal ini, mari kita selalu memberikan yang terbaik bagi wilayah dimana kita berada. Persembahkan yang terbaik juga kepada Banyuwangi sebagai tempat kelahiran bapak ibu yang tidak jauh dari Bali ini. Wujudkanlah hubungan harmonis yang bisa menjadi suri teladan bagi kehidupan berbangsa dan bernegara,” pintanya.

Sementara, Muhamad Ridwan seusai dilantik menjadi Ketua Ikawangi Dewata Bali Cabang Badung oleh Ketua Umum Ikawangi Dewata Bali Agustinus Wijaya menyampaikan, hingga saat ini anggota Ikawangi Dewata Badung sudah mencapai ribuan dan tersebar di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Badung. Melalui organisasi ini juga diharapkan silaturahmi warga Banyuwangi yang berada di Bali ini semakin terjaga. “Setelah pelantikan ini kita akan bekerja sesuai slogan organisasi kita yakni siap mengabdi,” ungkapnya.

Lantas, secara khusus Muhamad Ridwan juga menyatakan terima kasih kepada Wayan Suyasa yang sejak awal terbentuknya Ikawangi Dewata Bali Cabang Badung pada tahun 2016 telah setia untuk senantiasa men-support Ikawangi Dewata. “Kami tidak akan lupa terhadap apa yang telah bapak berikan kepada kami selama ini,” paparnya.

Dengan tegas, Muhamad Ridwan menyerukan agar anggota Ikawangi Dewata Bali Cabang Badung untuk turut serta menyukseskan Wayan Suyasa menjadi Bupati Badung di Pilkada serentak 27 November 2024 mendatang. “Kami yakin anggota Ikawangi Dewata Bali Cabang Badung sudah paham karena sudah kenal dengan Pak Suyasa. Bagi kami, Pak Siyasa adalah orang tua kami, tentu kami siap untuk menyukseskan Bapak di Badung 1. Kami doakan untuk kesuksesan bapak di Badung 1 tahun 2024,” ujarnya. (sar/r)

Baca Juga  TP PKK Badung Terima Kunja TP PKK Provinsi Bali, Hadir untuk Menyapa dan Berbagi

 

Hosting Indonesia