Beranda Badung News Harapkan Sinergitas Dalam Upaya Bangkitkan Ekonomi Bali, Wabup Suiasa Ikuti Halal Bihalal...

Harapkan Sinergitas Dalam Upaya Bangkitkan Ekonomi Bali, Wabup Suiasa Ikuti Halal Bihalal Idul Fitri 1442 H Secara Virtual

Hosting Indonesia

ist

HALAL BIHALAL – Wabup Suiasa saat mengikuti acara halal bihalal dengan Kepala Perwakilan BI Provinsi Bali dan Kepala OJK Regional 8 Bali dan Nusa Tenggara dari Puspem Badung, Jumat (21/5).

 

MANGUPURA (BALIVIRALNEWS) –

Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa mengikuti acara halal bihalal dengan Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Bali dan Kepala OJK Regional 8 Bali dan Nusa Tenggara dari Rumah Jabatan Wakil Bupati Puspem Badung, Jumat (21/5). Dalam kesempatan tersebut, Wabup Suiasa mengharapkan  sinergitas semua pihak dalam upaya membangkitkan ekonomi di Bali.

“Melalui acara halal bihalal ini saya berharap kerja sama antara pengusaha, sektor keuangan  dan UMKM dapat terus ditingkatkan dan berlanjut guna membangkitkan ekonomi di Badung dan Bali pada umumnya sehingga ekonomi Bali di kuartal 2 ini bisa membaik,” ujarnya.

Lebih lanjut Suiasa menyampaikan, pihaknya di Badung siap mendukung dalam program pemulihan ekonomi nasional, siap menghadapi persaingan perdagangan regional dan global. Termasuk juga pengembangan ekosistem sektor jasa keuangan dan penguatan kapasitas internal melalui penyempurnaan pendekatan dan infrastruktur pengawasan. “Tentunya kami di Badung tidak dapat bekerja sendiri. Untuk itu kami mengajak semua pihak untuk bersinergi guna mewujudkan ekonomi yang lebih baik,” katanya.

Badung juga dikatakan siap mendukung akselerasi pemulihan ekonomi Bali, program pemulihan ekonomi khususnya yang terkait pembiayaan dan mendorong terhadap semua pelaku usaha termasuk UMKM perlu dipercepat. Untuk itu, Wakil Bupati kembali berharap dengan diadakan acara halal bihalal secara virtual ini dapat meningkatkan sinergitas antara  semua pihak untuk semakin memajukan perekonomian Bali  di tengah situasi yang sulit ini. “Momen ini juga merupakan bagian dari silaturahmi. Semoga kegiatan ini dapat mempererat hubungan silaturahmi dan merajut kembali persatuan di antara kita,” harapnya.

Baca Juga  Jalin Kerja Sama, Wakil Dubes Inggris Matthew Downing Kunjungi Badung

Sementara itu Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali Trisno Nugroho dalam sambutannya mengatakan, Bank Indonesia  dan OJK sudah bekerja sama dalam memberikan yang terbaik untuk Bali,  berjuang menjaga dan meningkatkan ekonomi Bali. Dikatakan, implikasi kontraksi dalam hal pembiayaan maupun penggunaan dana perbankan tentunya tidak terlepas dari imbas pertumbuhan ekonomi Bali yang masih lemah sebagai provinsi yang ekonominya ditopang sebagian besar dari sektor pariwisata. “Pandemi covid-19 di dunia membawa implikasi pembatasan mobilitas global sehingga berdampak penurunan wisman. Namun pada triwulan satu 2021,  kami melihat pertumbuhan ekonomi semakin baik dari pada triwulan 2020,” katanya.

Pihaknya juga turut mendorong dan berpartisipasi aktif dalam program-program pemerintah termasuk mendorong vaksinasi yang merupakan salah satu game changer dalam ekonomi Bali bangkit kembali. Perhatian penuh dari pemerintah pusat dan juga partisipasi aktif dari seluruh lapisan masyarakat harus diapresiasi dalam mendukung dan menyukseskan pelaksanaan vaksinasi dalam rangka mendukung pencapaian herd immunity di Bali sebagai salah satu hal positif untuk bangkit kembali.

“Kami mohon maaf lahir batin kalau ada yang kurang berkenan dan tidak nyaman. Semoga pelaksanaan halal bihalal ini semakin mempererat silaturahmi kita ke depan dan terus meningkatkan kontribusi kita semua dalam meningkatkan ekonomi Bali yang kita cintai ini,” pungkasnya.

Acara ini juga dihadiri oleh  Kepala OJK Regional 8 Giri Tribroto, Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, Kepala Ombudsman Bali Umar Ibnu Alkhatab, Dirut Bank BPD Bali I Nyoman Sudharma, seluruh kepala daerah se-Bali dan undangan lainnya.

#humasbadung

Editor Devi Karuna

Hosting Indonesia