Beranda Berita Utama Hindarkan Diri dan Orang Lain dari Covid-19, Ketuk Hati Warga untuk Ikut...

Hindarkan Diri dan Orang Lain dari Covid-19, Ketuk Hati Warga untuk Ikut Peduli

Hosting Indonesia

ist

BANTUAN – Salah satu bantuan yang ditujukan kepada warga yang menjalani karantina mandiri di wilayah Banjar Kertasari Peguyangan.

 

DENPASAR (BALIVIRAL NEWS) –

Adanya pasien positif covid-19 di wilayah Banjar Kertasari Peguyangan Denpasar Utara mengundang keprihatinan semua pihak. Tak terkecuali, Kelian Banjar Kertasari Gusti Ngurah Sardula. Dalam satu keluarga ini, 3 orang sudah dipastikan positif mengidap covid-19 dan dua orang masih menjalani karantina mandiri menunggu tes swab.

Kepada Baliviral News.com, Kelian Banjar Kertasari GN Sardula mewanti-wanti warga untuk mematuhi protokol kesehatan dalam menghindari pandemi covid-19. “Kami sangat berharap, warga bisa mematuhi protokol kesehatan. Mari lindungi diri dan orang lain dengan menjalankan protokol kesehatan dengan benar,” tegas pensiunan di Pemkot Denpasar tersebut.

Salah satunya, katanya, melakukan social dan phisical distancing. Sosial distancing yakni semua warga agar menghindari kerumunan. Jangan keluar rumah jika tidak perlu sekali. “Kalau memang harus keluar rumah, jangan lupa menggunakan masker,” katanya.

Selanjutnya, warga diminta untuk menggunakan hand sanitizer jika bersentuhan dengan fasilitas-fasilitas umum. Ini sangat diperlukan jika ingin terhindar dari serangan covid-19.

Selanjutnya phisical distancing, katanya, warga agar berupaya menghindari sentuhan fisik, termasuk bersalaman maupun cipika cipiki. Sementara Gugus Tugas yang dibentuk di lingkungan banjar berupaya melakukan penyemprotan disinfektan, mengukur suhu tubuh warga yang keluar masuk wilayah banjar, menyediakan fasilitas cuci tangan dan sebagainya.

Terkait dengan adanya dua warga yang menjalani karantina mandiri di rumahnya, Sardula mengetuk kepedulian warga untuk ikut memikirkan kebutuhan warga yang dalam karantina tersebut. “Jangan sampai karena kekurangan bahan pangan, warga keluar mencari sendiri sehingga berpeluang lagi menularkan kepada warga lainnya,” katanya.

Dia berharap, Satgas Gotong Royong yang dibentuk di lingkungan banjar adat mampu menunjukkan kepedulian dalam rangka melindungi diri dan orang lain dari kemungkinan terpapar covid-19. “Mari buktikan diri bahwa kita mampu bergotong royong dan peduli sesama demi kesehatan dan keselamatan bersama,” katanya sembari menambahkan sumbangan bisa disalurkan ke Satgas Gotong Royong Banjar sehingga bantuan warga tidak mubazir.

Baca Juga  Sekda Adi Arnawa Buka Acara Edukasi BPJS Ketenagakerjaan Bagi LPD Se-Badung

Editor Devi Karuna

Hosting Indonesia