Beranda Denpasar News Jajaki Kerja Sama “Sister City”, Wawali Arya Wibawa Terima Dubes Filipina untuk...

Jajaki Kerja Sama “Sister City”, Wawali Arya Wibawa Terima Dubes Filipina untuk RI

bvn/hmden

DUBES FILIPINA – Wakil Walikota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa saat menerima Duta Besar Republik Filipina untuk Indonesia, Gina Alagon Jamoralin mengunjungi Kantor Walikota Denpasar, pada Rabu (26/7).

 

DENPASAR (BALIVIRALNEWS) –

Duta Besar Republik Filipina untuk Indonesia, Gina Alagon Jamoralin menyambangi Kantor Walikota Denpasar, pada Rabu (26/7). Kunjungan tersebut diterima Wakil Walikota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa didampingi Asisten Administrasi Pemerintahan, Made Toya dan Kabag Kerjasama Setda Kota Denpasar, Ni Luh Putu Riyastiti serta unsur Dinas Pariwisata Kota Denpasar.

Wakil Walikota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa menyambut hangat kedatangan Duta Besar Republik Filipina untuk Indonesia, Gina Alagon Jamoralin di Kota Denpasar. Pertemuan ini menjadi momentum yang baik guna menjajaki kerja sama antara Kota Denpasar dengan kota di Filipina melalui program sister city.

“Saya mengucapkan selamat datang kepada Ibu Duta Besar Republik Filipina di Kota Denpasar. Semoga pertemuan ini dapat menjadi jembatan untuk membangun hubungan kerja sama yang baik antara Kota Denpasar dengan kota di Filipina,” ujar Arya Wibawa.

Arya Wibawa mengatakan, penjajakan kerja sama ini juga sebagai langkah lanjutan kerja sama yang telah disepakati antara Pemerintah Republik Indonesia dengan Pemerintah Republik Filipina. “Setelah kita kaji, ada sejumlah bidang yang potensial untuk dijajaki untuk dibangun kerja sama antara Pemerintah Kota Denpasar dengan Pemerintah Republik Filipina terutama menyangkut kerja sama dengan kota di Filipina,” ujarnya.

Sejumlah bidang menarik untuk dikerjasamakan sesuai dengan potensi kedua kota, yakni pengembangan ekonomi kreatif, budaya, kesehatan, pariwisata, pendidikan dapat dibangun kerja sama. Terutama terkait pertukaran pelajar dan pekerja di bidang pariwisata. Hal ini mengingat di Bali banyak institusi di bidang pariwisata dan hospitality.

“Kita bisa menjajaki salah satu kota di sana yang memiliki karakteristik yang sama dengan Kota Denpasar untuk mempermudah pembentukan kerja sama sister city ini. Faktanya, sudah ada kota di Filipina yakni kota Vigan yang masuk dalam keanggotaan Organisasi Kota Pusaka Dunia (OWHC) bersama Kota Denpasar,” jelasnya.

Baca Juga  Kasus Positif Covid-19 Melonjak, GTPP Denpasar Imbau Warga tak Pulang Kampung

Sementara, Duta Besar Republik Filipina untuk Indonesia, Gina Alagon Jamoralin berterima kasih atas sambutan hangat Wakil Walikota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa. Pihaknya menawarkan kerja sama terkait sekolah keperawatan dan medis di Filipina yang nantinya mungkin bisa bekerja sama dengan Universitas atau sekolah yang ada di Kota Denpasar. “Kami optimis pertemuan ini akan membuahkan kesepakatan yang akan memberikan manfaat yang baik bagi kedua belah pihak,” ujarnya. (wes/hmden)

Hosting Indonesia