Beranda Denpasar News Jelang Pemilu, Kelurahan Tonja dan Serangan Lakukan Pendataan Penduduk Nonpermanen

Jelang Pemilu, Kelurahan Tonja dan Serangan Lakukan Pendataan Penduduk Nonpermanen

bvn/hmden

Penertiban penduduk nonpermanen, Senin (22/1/2024).

 

DENPASAR (BALIVIRALNEWS) –

Dalam upaya menciptakan suasana kondusif menjelang Pemilu 2024, Kelurahan Tonja dan Kelurahan Serangan melakukan pendataan penduduk nonpermanen pada Senin (22/1) malam.

Lurah Serangan Ni Wayan Sukanami menyebutkan, berdasarkan hasil pendataan penduduk nonpermanen, tercatat jumlah penduduk nonpermanen 38 orang. Total tersebut terdiri atas laki-laki yakni 32 orang, dan perempuan 6 orang. Semuanya merupakan penduduk dengan KTP luar Bali.

Sukanami menegaskan, pendataan penduduk ini adalah langkah yang dilakukan untuk menekan tingkat kriminalitas menjelang pemilu pada 14 Februari mendatang.

Sementara di Kelurahan Tonja, Lurah setempat, I Made Sunantra mengatakan, mendekati pemilu serentak yang akan dilaksanakan pada bulan Februari 2024, kegiatan pendataan penduduk adalah hal penting, sebagai upaya antisipasi potensi kecurangan, dan juga sebagai bentuk tertib administrasi. “Mendekati pemilu serentak nanti, pendataan penduduk ini sangat penting sebagai upaya untuk tertib administrasi dan pengoptimalan perekaman data penduduk,” ungkapnya. (wes/hmden)

Baca Juga  160 Ogoh-ogoh Karya ST Se-Denpasar Dinilai, 12 Terbaik Ikuti Parade di Catur Muka Serangkaian Kesanga Fest
Hosting Indonesia