Beranda Denpasar News Meriahkan HUT Ke-236 Kota Denpasar, Disperindag dan Dekranasda Kota Denpasar Siap Gelar...

Meriahkan HUT Ke-236 Kota Denpasar, Disperindag dan Dekranasda Kota Denpasar Siap Gelar Pasar Murah dan Gema Tri Datu

Hosting Indonesia

bvn/hmden

PASAR MURAH – Kadis Disperindag Ni Nyoman Sri Utari beraudiensi dengan Wawali I Kadek Agus Arya Wibawa pada Selasa (23/1) terkait pasar murah dan gema Tridatu serangkaian HUT ke-236 Kota Denpasar.

 

DENPASAR (BALIVIRALNEWS) –

Beragam kegiatan dipersiapkan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-236 Kota Denpasar Tahun 2024. Disperindag bersama Dekranasda Kota Denpasar akan menggelar Pasar Murah dan Gema Tri Datu yang dipusatkan di depan Museum Bali pada 16 hingga 17 Februari mendatang. Demikian terungkap saat Kadis Disperindag Kota Denpasar Ni Nyoman Sri Utari beraudiensi dengan Wakil Walikota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa di Kantor Walikota Denpasar pada Selasa (23/1).

Sri Utari menjelaskan, tujuan utama dari pameran ini adalah untuk meramaikan HUT Kota Denpasar. Kegiatan ini juga diharapkan dapat mempromosikan produk unggulan lokal khasusnya binaan Dekranasda Kota Denpasar sehingga partisipasi masyarakat dan para pegawai dalam memeriahkan acara ini sangat diharapkan. “Dalam kegiatan ini, produk unggulan binaan Dekranasda Kota Denpasar akan dipamerkan,” ujarnya.

Dikatakannya, Pasar Murah dan Gema Tri Datu dapat menjadi platform yang menarik bagi pelaku usaha lokal. Hal ini untuk memperluas jangkauan pasar dan mendukung pertumbuhan ekonomi kota sehingga mampu meningkatkan daya saing produk dan memperluas pangsa pasar hingga merambah ekspor.

“Nantinya direncanakan Pasar Murah dan Gema Tri Datu akan melibatkan 40 peserta distributor dan IKM/UKM. Tentunya sebelum ditunjuk telah mengikuti kurasi sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan,” ujarnya.

Wakil Wali Kota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan ini. Pihaknya mengakui, hal ini dapat mendukung IKM/UKM binaan Pemerintah Kota Denpasar naik kelas. Hal ini sekaligus membantu mengendalikan inflasi karena melibatkan pedagang langsung dari distributor dan IKM/UKM yang memproduksi produknya sendiri. “Aktivitas ini sangat positif, saya berharap dapat diselenggarakan dengan sebaik-baiknya,” ujar Arya Wibawa. (wes/hmden)

Baca Juga  Antisipasi DBD dan Chikungunya, Pemkot Denpasar Lakukan Fogging Fokus di Sumerta Kaja
Hosting Indonesia