Beranda Denpasar News Kasus Meninggal Dunia Nihil, Enam Pasien Covid-19 Sembuh di Kota Denpasar

Kasus Meninggal Dunia Nihil, Enam Pasien Covid-19 Sembuh di Kota Denpasar

Hosting Indonesia

bvn/hmden

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai.

 

DENPASAR (BALIVIRALNEWS) –

Kota Denpasar kembali mencatatkan nihil kasus meninggal dunia. Berdasarkan data resmi harian penanganan covid-19 Kota Denpasar pada Selasa (17/5) diketahui kasus meninggal dunia nihil dan kasus sembuh bertambah 6 orang. Sementara itu, kasus positif bertambah 2 orang.

Berdasarkan data, secara komulatif kasus positif covid-19 di Kota Denpasar tercatat 51.727 kasus. Angka kesembuhan pasien covid-19 di Kota Denpasar mencapai 50.594 orang (97,82 persen), meninggal dunia 1.104 orang (2,13 persen) dan kasus aktif yang masih dalam perawatan 29 orang (0,05 persen).

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai saat dikonfirmasi menjelaskan, saat ini penularan virus covid-19 di Kota Denpasar masih terkendali, tetapi masih ditemukan kasus penularan baru. Karenanya, diimbau kepada masyarakat agar jangan sampai kendor menerapkan protokol kesehatan.

Pihaknya mengajak seluruh masyarakat untuk selalu waspada dan tidak lengah atas perkembangan kasus saat ini. Dalam beraktivitas, penerapan protokol kesehatan tetap harus wajib dilaksanakan dengan berpedoman pada penerapan PPKM Level 3 Jawa-Bali. Terlebih lagi saat ini adanya mutasi covid-19 dengan varian baru yang disebut dengan varian Omicron.

Lebih lanjut Dewa Rai mengatakan, berbagai upaya terus dilaksanakan guna mendukung upaya penurunan zona risiko, penurunan tingkat penularan, meningkatkan angka kesembuhan pasien dan mencegah kematian. Hal ini dilaksanakan dengan menggelar operasi yustisi protokol kesehatan, penyekatan, sosialisasi dan edukasi berkelanjutan. (gie/hmden)

Baca Juga  Langgar Prokes, Desa Pemecutan Klod Panggil Pemilik Usaha
Hosting Indonesia