Beranda Ekonomi Kegiatan Restocking di Subak Lepud, Baha Ny. Seniasih Giri Prasta Tebar...

Kegiatan Restocking di Subak Lepud, Baha Ny. Seniasih Giri Prasta Tebar 114 Ribu Benih Ikan

Hosting Indonesia

IKAN – Kegiatan Pemanfaatan sumberdaya perikanan dan penebaran benih ikan di perairan umum (restocking) dilaksanakan di Bale Subak Lepud, Desa Baha, Mengwi, Selasa (2/4).

MANGUPURA (BALIVIRALNEWS) –

Kegiatan Pemanfaatan sumberdaya perikanan dan penebaran benih ikan di perairan umum (restocking) dilaksanakan di Bale Subak Lepud, Desa Baha, Mengwi, Selasa (2/4). Dalam kegiatan ini Ktua TP PKK Kabupaten Badung Ny. Seniasih Giri Prasta, menyerahkan secara simbolis Benih Ikan Nila kepada 4 Desa yang ada di kabupaten Badung yaitu Desa Baha, Desa Carangsari, Desa Sibang Gede, dan Desa Tibubeneng. Dilakukan pula penebaran sebanyak 114 ribu benih ikan di saluran irigasi Subak Lepud. Turut hadir Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Badung Putu Oka Swadiana, Camat Mengwi IGN Jaya Saputra, Ketua Gatriwara Kabupaten Badung Ny. Ayu Suarthini Parwata, Ketua WHDI Kabupaten Badung Ny. Isyudayani Astika, Wakil Ketua I TP. PKK Ny. Kristiani Suiasa, Ketua DWP Kabupaten Badung Ny. Nesya Yoga Segara, Perwakilan BPD Bali yang diwakili Kepala Devisi Umum, dan masyarakat setempat.

Ketua TP PKK Kabupaten Badung Ny. Seniasih Giri Prasta, memberi apresiasi terlaksananya kegiatan penebaran benih ikan ini. Diharapkan, selain untuk menjaga ekosistem sungai, penebaran benih ikan ini juga akan mendukung kegiatan gerakan makan ikan yang bergizi bagi anak-anak sehingga menambah kecerdasan anak. “Melalui kegiatan ini para ibu-ibu dapat memperkenalkan kepada anak-anaknya agar tertarik makan ikan untuk kesehatan. Agar anak kita tidak hanya tahu makan-makanan siap saji ,” terangnya. Ny. Seniasih Giri Prasta juga mengapresiasi Bank BPD Bali sudah bersinergi dengan Dinas Perikanan Badung membantu benih ikan untuk masyarakat. Diharapkan kedepan kegiatan ini tetap berlanjut untuk keberlangsungan budidaya ikan di Kabupaten Badung.

Baca Juga  Akomodasi Masukan Gubernur Bali, Penjaminan Kredit Modal Kerja GEN 2 Diterbitkan

Ketua Panitia Putu Oka Swadiana yang juga Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Badung, mengatakan gerakan pengendalian pemanfaatan sumberdaya perikanan dan penebaran benih ikan di perairan umum ( Restocking ) dalam upaya meningkatkan gerakan memasyarakatkan makan ikan untuk masyarakat Kabupaten Badung agar menjadi sehat dan cerdas mendapat dukungan CSR Bank BPD Bali berupa benih ikan tanggung dan pakan ikan.

Dengan kegiatan penebaran benih ikan ini diharapkan dapat menjaga kebersihan lingkungan dan pelestarian sumber daya ikan, sekaligus menjadikan sungai atau perairan umum sebagai sumber kehidupan termasuk menjadikan ikan sebagai salah satu solusi dalam peningkatan gizi masyarakat.

Adapun kegiatan penebaran ikan ini sebanyak 2500 ikan dimana yang disebar ada di 4 Desa di kabupaten Badung yaitu Desa Baha, Desa Carangsari, Desa Sibang Gede dan Desa Tibubeneng.

Hosting Indonesia