Beranda Budaya Komit Wujudkan Kerukunan Umat Beragama, Sekda Alit Wiradana Hadiri Ibadah Paskah MPUK...

Komit Wujudkan Kerukunan Umat Beragama, Sekda Alit Wiradana Hadiri Ibadah Paskah MPUK Denpasar

Hosting Indonesia

bvn/hmden

IBADAH PASKAH – Sekda Kota Denpasar Ida Bagus Alit Wiradana menghadiri peringatan sekaligus Ibadah Paskah MPUK Kota Denpasar di Gereja Morning Star Indonesia, Denpasar, Jumat (26/4).

 

DENPASAR (BALIVIRALNEWS) –

Sekretaris Daerah Kota Denpasar Ida Bagus Alit Wiradana mewakili Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara menghadiri peringatan sekaligus Ibadah Paskah Majelis Permusyawaratan Umat Kristen (MPUK) Kota Denpasar yang diselenggarakan di Gereja Morning Star Indonesia, Denpasar, Jumat (26/4). Kegiatan yang mengambil tema “Bangkit Untuk Menata Kehidupan” ini menjadi wahana silaturahmi antara MPUK dengan pemerintah melalui spirit Hari Paskah.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Badan Kesbangpol Kota Denpasar Anak Agung Ngurah Gede Darma Putra Atmajda, tokoh agama serta undangan lainnya.

Walikota Denpasar dalam sambutan yang dibacakan oleh Sekda Kota Denpasar Ida Bagus Alit Wiradana mengatakan, harus disadari bahwa situasi dan kondisi saat ini mendorong kita untuk memiliki pemikiran yang berkembang sesuai perkembangan zaman dengan perubahan yang begitu cepat. Karenanya, menjadi penting mempersiapkan diri dengan mengembangkan kreativitas kita serta selalu meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Tuhan.

Lebih lanjut dijelaskan, dengan tema “Bangkit Untuk Menata Kehidupan”, sangatlah relevan dengan situasi dan kondisi yang kita hadapi saat ini. Paskah mengingatkan semua insan bahwa selalu ada harapan dan kesempatan untuk bangkit dan menata kehidupan yang lebih baik.

“Sebagai pemerintah daerah, kami berkomitmen untuk terus mendukung umat beragama dalam menjalankan ibadah dan perayaan keagamaannya. Kami juga terus berupaya untuk menciptakan kondisi yang kondusif, aman dan harmonis bagi semua umat beragama di Kota Denpasar sesuai dengan Visi Kota Denpasar Kota Kreatif Berbasis Budaya Menuju Denpasar MAJU (makmur, aman, jujur dan unggul),” ujarnya.

Baca Juga  FK Unud Tingkatkan Keterampilan Kepaniteraan Klinik Madya Melalui Pelatihan Bantuan Hidup Dasar

Alit Wiradana berharap, gereja dan para pendeta memiliki peranan penting sebagai fasilitator kerukunan baik intern umat beragama, antar umat beragama juga antara umat beragama dengan pemerintah. Dengan begitu, akan semakin kuat sendi-sendi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara dalam semangat Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Alit Wirdana menambahkan, dengan adanya Ibadah Paskah ini diharapkan dapat memberikan semangat dan dorongan kepada anggota MPUK Denpasar. Hal ini utamanya dalam melaksanakan kegiatan pelayanan sesuai program yang telah disepakati bersama sehingga akan semakin meningkatkan pelayanan terhadap Gereja Tuhan khususnya yang ada di Pulau Bali.

“MPUK Kota Denpasar bisa menjadi contoh dan teladan guna mewujudkan masyarakat yang aman, damai, dan sejahtera. Saat ini banyak yang bisa menjadi tontonan tetapi sedikit yang bisa menjadi tuntunan,” ujarnya

Ketua MPUK Kota Denpasar, Pdt. Chandra Sulistyo mengatakan, Ibadah Paskah menitikberatkan pada perayaan kasih Tuhan melalui kematian dan kebangkitan Yesus Kristus yang memegang kita dengan erat dan kuat. “Kasih Tuhan yang mengalirkan pengampunan dan rekonsiliasi di tengah-tengah konflik dan permusuhan di dalam masyarakat,” ujarnya. (wes/hmden)

Hosting Indonesia