Beranda Another Region News Kompetisi Masak Serba Ikan Tanpa Emisi, PLN Bawa Kompor Induksi untuk Peserta...

Kompetisi Masak Serba Ikan Tanpa Emisi, PLN Bawa Kompor Induksi untuk Peserta TP PKK Se-Bali

bvn/hmpln

BERBINCANG – Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Bali, Putu Sumardiana (berkemeja putih-kiri) berbincang dengan salah satu peserta lomba.

 

DENPASAR (BALIVIRALNEWS) –

PT PLN (Persero) mendukung penyelenggaraan kegiatan lomba memasak serba ikan yang diinisiasi Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Bali dalam rangka Festival Kolaborasi Bali Era Baru Smart (KBS). Bertempat di Lapangan Timur Bajra Sandhi Niti Mandala Renon Denpasar, Rabu (16/8/2023), acara ini diikuti oleh perwakilan Tim Penggerak PKK kabupaten/kota se-Bali serta menggandeng peserta dari pelaku usaha mikro dan kecil pada lomba kategori olahan pangan lokal.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Bali, Putu Sumardiana menjelaskan, kegiatan ini merupakan upaya untuk memberikan edukasi dan pengetahuan kepada seluruh masyarakat Bali bahwa ikan adalah protein yang baik bagi kesehatan. “Sepanjang kita tahu cara mengolah dan memasak yang benar karena ikan yang sehat kalau diolah dan di-handle dengan tidak baik berdampak juga terhadap penurunan kualitas dan mutu,” kata Putu.

Dalam kesempatan ini, Putu juga mengapresiasi dukungan PLN yang turut berkontribusi membantu kelancaran acara yang diikuti oleh 9 tim tersebut dengan menghadirkan kompor induksi. Dirinya berharap di masa yang akan datang DKP Provinsi Bali dapat terus berkolaborasi untuk mewujudkan Bali yang berbasis energi listrik. “Kalau memungkinkan nanti tak hanya kompor induksi saja, namun nelayan-nelayan kami yang ada di Bali dapat difasilitasi untuk dapat beralih menggunakan mesin berbasis listrik sehingga tak lagi menggunakan BBM (bahan bakar minyak),” imbuhnya.

Hal senada juga disampaikan Dewa Ayu Nancy Cahyani, Manager PT PLN (Persero) Unit Layanan Pelanggan Denpasar, bahwa dukungan dari PLN merupakan upaya demi mempercepat penerapan kebijakan pemerintah mencapai Bali Era Baru yang mengutamakan energi bersih dan hijau. Di samping itu, ia juga menjelaskan bahwa dukungan yang disampaikan PLN tak hanya berupa penyediaan kompor induksi semata, namun juga penyediaan listrik tanpa kedip dan tanpa asap.

Baca Juga  Giat Yustisi PPKM Level IV, Tim Sasar Sejumlah Titik, Bina Pelanggar Prokes dan Wajib Putar Balik

Terakhir, Nancy berharap dengan adanya kegiatan ini, para peserta dapat menceritakan pengalaman positifnya selama menggunakan kompor induksi saat berkompetisi sehingga dapat menularkan semangat memasak ramah lingkungan kepada kerabat dan keluarga. (sar/hmpln)

Hosting Indonesia