Beranda Badung News Koordinator Prodi Doktor Ilmu Lingkungan Pascasarjana Unud Beri Materi Dalam FGD Penyusunan...

Koordinator Prodi Doktor Ilmu Lingkungan Pascasarjana Unud Beri Materi Dalam FGD Penyusunan Masterplan TJSP Badung

Hosting Indonesia

bvn/jubir-unud

BERI MATERI – Koordinator Prodi Doktor Ilmu Lingkungan Pascasarjana Unud memberi materi dalam FGD penyusunan masterplan TJSP Badung.

 

MANGUPURA (BALIVIRALNEWS) –

Koordinator Program Studi Doktor Ilmu Lingkungan (PDIL) Pascasarjana Universitas Udayana, Prof. Ir. I Wayan Arthana, MS, PhD, menjadi salah satu narasumber dalam kegiatan Forum Group Discussion (FGD) Penyusunan Masterplan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TJSP) Kabupaten Badung bertempat di The Stone Hotel Legian Jalan Raya Pantai Kuta Badung, Jumat (24/11). Kegiatan FGD ini dibuka oleh Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa yang dihadiri oleh dinas terkait di lingkungan Pemeritah Kabupaten Badung, camat se-Kabupaten Badung, Ketua Forum TJSP, lurah/kades se-Kabupaten Badung.

Dalam sambutannya Wabup Suiasa mengatakan, tujuan dari dilaksanakannya FGD ini adalah dalam rangka membuat blueprint tentang TJSP di Kabupaten Badung sehingga terjalin saling komunikasi dan interaksi antarstakeholder. Diharapkan kepada semua pihak dan khususnya para pengusaha agar dengan penuh kesadaran, agar bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Badung untuk melaksanakan kewajiban konstitusional.

Prof. Arthana dalam paparannya menyampaikan, filosofi dari TJSP/CSR adalah sustainability (keberlanjutan), tanggung jawab terhadap stakeholder, etika bisnis, serta pemberdayaan masyarakat. Ditambahkan juga, yang menjadi tujuan umum dari TJSP ini adalah perlindungan lingkungan, kesejahteraan karyawan, pemberdayaan komunitas lokal, ketaatan terhadap hukum dan etika, menciptakan nilai bersama, serta transparansi dan akuntabilitas.

Di akhir paparannya, Arthana menambahkan, TJSP dalam bidang lingkungan di antaranya adalah pengelolaan limbah, efisiensi energi, konservasi sumber daya alam, pengelolaan air, pengurangan emisi gas rumah kaca, penyuluhan lingkungan, rehabilitasi lingkungan, serta pelaporan lingkungan. (sar/jubir-unud)

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas4076-Koordinator-Program-Studi-Doktor-Ilmu-Lingkungan-Pascasarjana-Unud-Beri-Materi-dalam-FGD-Penyusunan-Masterplan-TJSP-Kabupaten-Badung.html

Baca Juga  Jadi Komoditas Unggulan, Badung Digelontor 10 Ribu Bibit Kopi Arabika Kopyol
Hosting Indonesia