Beranda Bali News KPw BI Bali dan Perbankan Gelar Layanan Kas Keliling, Warga Antusias Tukar...

KPw BI Bali dan Perbankan Gelar Layanan Kas Keliling, Warga Antusias Tukar Uang Jelang Idul Fitri

0
Hosting Indonesia

sar

TUKAR UANG – Kepala KPw Bali Trisno Nugroho mendampingi Wagub Bali menukarkan uang di konter BI usai membuka layanan kas keliling di Parkir Timur Lapangan Puputan Renon, Senin (25/4/2022).

 

DENPASAR (BALIVIRALNEWS) –

Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Bali, Senin (25/4/2022) menggelar layanan kas keliling serangkaian Hari Raya Idul Fitri 1443 H. Salah satunya untuk memberikan pelayanan penukaran uang pecahan yang dibutuhkan oleh warga masyarakat.

Selain Kepala KPw BI Bali Trisno Nugroho, acara tersebut juga dihadiri oleh Wagub Bali Cok. Ace, perwakilan Walikota Denpasar, pimpinan perbankan di Bali seperti Bank BPD, BRI, BNI, dan yang lainnya. Sebelum dibuka secara resmi, ratusan warga tampak antusias menukarkan uang ke pecahan Rp 5.000, Rp 10.000 dan Rp 20.000.

Kepala KPw BI Bali Trisno Nugroho menyampaikan, pelaksanaan layanan kas keliling ini diselenggarakan oleh Bank Indonesia bersama dengan 9 perbankan sebagai respons adanya peningkatan kebutuhan uang tunai masyarakat menjelang libur bersama dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H. Kebutuhan akan uang tunai diperkirakan akan terus meningkat menjelang akhir bulan April atau pekan terakhir bulan Ramadan yaitu mencapai Rp2,4 triliun.

Dia menambahkan, peningkatan permintaan uang di masyarakat didorong adanya 3 stimulus yaitu pencapaian vaksinasi booster di seluruh Provinsi Bali yang telah mencapai lebih dari 50%, kebijakan pemerintah bagi pelaku perjalanan dalam dan luar negeri tanpa rapid test/PCR dan karantina serta peningkatan jumlah penerbangan di Bandara International Ngurah Rai.

“Kami membuka layanan ini di 7 lokasi berbeda di beberapa kabupaten di Bali. Kami juga membuka layanan di rest area Pelabuhan Gilimanuk mulai besok tanggal 26 hingga 28 April. Selain itu kami tetap mendorong masyarakat menggunakan layanan transaksi digital serta berperilaku bijak sesuai kebutuhan serta merawat rupiah guna mendorong kesadaran untuk semakin cinta, bangga dan paham rupiah,” imbuhnya.

Layanan Kas Keliling Bank Indonesia bersama perbankan di Provinsi Bali akan berlangsung pada 25-28 April 2022. Penyelenggaraan layanan kas keliling ini akan mampu melayani 600 penukar setiap harinya atau 2.400 penukar sampai akhir penyelenggaraan di tanggal 28 April 2022.

Layanan kas keliling BI dan perbankan ini dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur Bali Prof. Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati. Pembukaan ditandai dengan pemotongan pita. Selanjutnya, Wagub dan Trisno Nugroho meninjau serta melakukan penukaran uang di konter BI Bali. (sar/bvn)

Hosting Indonesia
Artikel sebelumyaLibur Panjang Lebaran, KPw BI Bali Ingatkan Bank agar Penuhi ATM
Artikel berikutnyaPLN Beri Santunan Kepada Keluarga Pejuang Kelistrikan Covid-19

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here