Beranda Berita Utama Kunjungi Taman Bermain Lapangan Puputan Badung I Gusti Ngurah Made Agung, Ketua...

Kunjungi Taman Bermain Lapangan Puputan Badung I Gusti Ngurah Made Agung, Ketua LPAI Seto Mulyadi Bermain Bersama Anak PAUD dan SD

Hosting Indonesia

bvn/hmden

BERINTERAKSI – Kak Seto aktif berinteraksi dengan anak-anak PAUD dan SD saat berkunjung ke Taman Bermain Lapangan Puputan Badung I Gusti Ngurah Made Agung, Senin (18/12/2023).

 

DENPASAR (BALIVIRALNEWS) –

Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Prof. Dr. H. Seto Mulyadi, S.Psi, M.Si, yang akrab disapa Kak Seto berkunjung ke Taman Bermain, Lapangan Puputan Badung I Gusti Ngurah Made Agung, Senin (18/12). Kunjungan dalam rangkaian memperingati Hari Ibu ini tampak Kak Seto mendapat sambutan hangat dari Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Denpasar Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa, dan Asisten I Sekda Kota Denpasar, I Made Toya.

Dalam kunjungan ini, Kak Seto turut aktif berinteraksi dengan anak-anak PAUD dan SD, serta menjadikan momen tersebut penuh keceriaan dan kehangatan. Saat bermain bersama, Kak Seto memberikan kesempatan kepada anak-anak untuk berpartisipasi aktif, serta Kak Seto juga mengajukan pertanyaan dan memberikan hadiah kepada anak-anak yang berhasil menjawab dengan benar.

Tidak ketinggalan Ketua GOW Kota Denpasar Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa juga berkempatan berinteraksi dengan anak-anak sambari memberikan kuis dan pesan agar selalu hormati orang tua. “Kami mengucapkan terima kasih atas kunjungan Ketua LPAI Kak Seto serta bercengkrama mengedukasi anak-anak PAUD dan anak SD di Taman Bermain Lapangan Puputan Badung,” ujar Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa.

Lebih lanjut disampaikan, kunjungan LPAI menjadi momentum dan kesempatan bagi kita dalam memberikan pendidikan bersama, memastikan anak-anak mendapatkan lingkungan yang aman, kesehatan, pendidikan, dan hak-hak dasar mereka terpenuhi.
“Kunjungan ini diharapkan menjadi pendidikan bersama untuk dapat mendorong partisipasi anak dalam mengambil keputusan yang mepengaruhi mereka, sehingga mereka dapat mengembangkan keterampilan, kepemimpinan dan berkontribusi di dalam lingkungan masyarakat,” ujar Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa.

Baca Juga  Peringati HUT Ke-57, FT Unud Gelar Penanaman Bibit Bakau

Kabid Perlindungan Hak Perempuan dan Perlindungan Khusus Anak, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Denpasar Ni Ketut Widiastuti, SE, MM mengucapkan terima kasih atas kunjungan Ketua LPAI, Kak Seto Mulyadi di Taman Bermain I Gusti Ngurah Made Agung.

Menurutnya, kunjungan dari Kak Seto Mulyadi menjadi ajang sosialiasi bagi anak dan orang tua dalam mewujudkan tumbuh kembang anak dengan optimal, yang nantinya diharapkan dapat menjadi individu yang mandiri, serta berkontribusi positif dalam masyarakat. “Dukungan dan sinergitas bersama LPAI, lembaga lainnya serta seluruh masyarakat untuk bersama-sama mendukung perlindungan anak sehingga dapat menjadi individu yang mandiri dan berkontribusi positif di masyarakat,” ungkap Widiastuti. (wes/hmden)

Hosting Indonesia