Beranda Badung News Kwarcab Badung Gelar Karya Bakti Lebaran Sambut Idul Fitri 2024

Kwarcab Badung Gelar Karya Bakti Lebaran Sambut Idul Fitri 2024

Hosting Indonesia

bvn/kombad

KARYA BAKTI LEBARAN – Kwarcab Badung menggelar karya bakti Lebaran sambut Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah mulai 3-17 April 2024.

 

MANGUPURA (BALIVIRALNEWS) –

Waka Bidang Abdimas, Humas dan Informatika Kwarcab Badung I Gede Wirawan, SH, MH resmi melaksanakan “Kegiatan Karya Bakti Lebaran Menyambut Hari Raya Idul Fitri 2024 M/1445 H” bertempat di Gedung Pramuka Kwarcab Badung, Rabu (3/4/2024).

I Gede Wirawan selaku Waka Bidang Abdimas dan Informatika Kwarcab Badung memaparkan, sesuai surat edaran Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Nomor 0035-00-E perihal Karya Bakti Pramuka pada Hari Raya Idul Fitri Tahun 2024 M/1445 H, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan layanan, panduan dan bantuan kepada masyarakat saat melaksanakan mudik Lebaran Idul Fitri khususnya di Kabupaten Badung.

Tidak hanya itu, kegiatan Karya Bakti Lebaran Kwarcab Badung sebagai wujud Satya dan Darma Pramuka di ajang pendidikan kepramukaan dan bentuk meningkatkan kepekaan dan kepedulian sosial anggota muda dan anggota dewasa Gerakan Pramuka terhadap masyarakat, bangsa dan negara, disertai oleh para andalan, pembina gugus depan, adik-adik penegak, pandega dan 100 orang peserta sukarelawan pada tanggal 3-17 April 2024 dengan mengikutsertakan Gerakan Pramuka di masing-masing wilayah Kabupaten Badung.

Adapun tugas yang dilaksanakan peserta saat di tempat antara lain, memberikan bantuan informasi dan kelancaran arus mudik bagi pengguna kendaraan roda empat atau roda dua, pembagian masker membagikan takjil gratis dan lain sebagainya.

“Sebagai pelaksanaanya ada 6 tempat yang sudah ditetapkan yakni Posko Terminal Tipe A Mengwi, Posko Sempidi, Posko Pantai Kuta, Tempat Ibadah, Objek Wisata dan Lokasi Penyebaran Bansos Sembako. Adik-adik Pramuka yang bertugas pada kegiatan yang akan berlangsung ini akan diberikan piagam penghargaan Tanda Ikut Serta Gotong Royong (TIGOR) kepada adik-adik yang aktif dan Tanda Penghargaan untuk Orang Dewasa (TPOD) agar lebih termotivasi,” tutup I Gede Wirawan. (sar/kombad)

Baca Juga  Nelayan Diminta Waspada, Gelombang 2,5 Meter Diperkirakan Terjadi di Perairan Selatan Bali
Hosting Indonesia