Beranda Badung News Lagi, Mahasiswa Teknologi Pangan Raih Prestasi Internasional

Lagi, Mahasiswa Teknologi Pangan Raih Prestasi Internasional

bvn/jubir-unud

Mahasiswa Teknologi Pangan FTP Unud kembali meraih prestasi internasional.

 

MANGUPURA (BALIVIRALNEWS) –

Mahasiswa Program Studi Teknologi Pangan, Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Udayana Kembali meraih prestasi internasional. Prestasi internasional datang dari perlombaan poster ilmiah “1st International Competition Creativity and Innovation for Cardiovascular Health” yang diadakan oleh HMJ Anafarma Polkesta dan telah terlaksana pada 31 Oktober – 26 November 2023 lalu.

Tim yang berhasil meraih prestasi pada ajang ini terdiri atas Jason Patrick Kenardi, Alizza Zahira Prameswari, Ni Made Mutia Pradnyawangi yang merupakan angkatan tahun 2022 berhasil meraih Juara 2 pada Lomba Poster Ilmiah Kategori Nutrition/Functional Food dengan ide poster ilmiah yaitu TESTEA (Cashew Nut Testa Tea): Innovation of Waste Cashew Nut Testa di bawah Dr. I Wayan Rai Widarta, STP, M.Si. Selain itu, tim lainnya yang terdiri atas Arlin Ramadhan Sutisna, Gabrielle Thasya Wangsaputri dan Maria Rosary Mayaranti Putri yang merupakan Angkatan 2021 berhasil meraih 3rd Place Most Implemented Category pada ajang dan kategori yang sama dengan ide poster yaitu “SMOIR Delight”: Functional Ice Cream Through The Utilization of Dragon Fruit Peel Puree and Soy Whey to Support Cardiovascular Health di bawah bimbingan I Gede Arie Mahendra Putra, STP, MTP.

Raihan yang didapatkan oleh 2 tim mahasiswa Program Studi Teknologi Pangan ini menambah raihan prestasi yang dihasilkan oleh mahasiswa pada Program Studi Teknologi Pangan. Salah satu perwakilan mahasiswa Jason Patrick Kenardi mengatakan, turut bangga Kembali mendapatkan prestasi, terlebih kali ini pada ajang internasional. Ke depannya ia mengatakan akan terus berproses dan meningkatkan kemampuannya sehingga ke depannya akan lebih banyak prestasi yang dapat ditorehkan dan disumbangkan untuk Universitas Udayana, khususnya Program Studi Teknologi Pangan, Fakultas Teknologi Pertanian. (sar/jubir-unud)

Baca Juga  Tingkatkan PAD, Fraksi Badung Gede Tetap Desak Pemerintah Lakukan Inovasi

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas4117-Mahasiswa-Teknologi-Pangan-Kembali-Raih-Prestasi-Internasional.html

Hosting Indonesia