Beranda Another Region News Libur Lebaran di Bali Nyaman Pakai Mobil Listrik, Ini Alasannya

Libur Lebaran di Bali Nyaman Pakai Mobil Listrik, Ini Alasannya

Hosting Indonesia

bvn/hmpln

Pemilik Kendaraan listrik hyundai melakukan charging di SPKLU Rumah BUMN.

 

DENPASAR (BALIVIRALNEWS) –

Pengunaan mobil listrik pada momen Lebaran 1445 H tahun 2024 ini begitu marak, terutama di Bali yang menjadi daerah tujuan wisata untuk menghabiskan libur panjang. Ketersediaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang tersebar di banyak lokasi memberi kemudahan bagi pengendara mobil listrik.

Hal tersebut diakui oleh beberapa pemilik kendaraan listrik yang tengah mengisi daya kendaraan di beberapa lokasi di Bali. Salah satunya Aditya pemilik kendaraan listrik jenis IONIQ 5 dari Surabaya yang tengah mengisi daya yang ditemui di lokasi SPKLU Gilimanuk. Dia mengatakan, pengisian tersebut untuk kali keduanya di SPKLU Gilimanuk.

Menurutnya, dengan sebaran SPKLU yang banyak membuat pengendara mobil listrik aman saat bepergian. “Enak ya dan lebih tenang di mana-mana ada SPKLU. Semoga ke depannya lebih banyak lagi dan kualitasnya bagus,” katanya.

Pelanggan EV lainnya, Jackson yang juga mengendari jenis mobil IONIQ 5 mengaku berkendara dari Jakarta. Dia mengatakan, pengisian daya di Bali sangat baik dengan pelayanan yang ramah dan memuaskan. Sebaran SPKLU pun sudah banyak yang membuat berkendara menjadi nyaman.

Pengendara mobil listrik jenis Wuling, Dion dari Jakarta juga mengakui kenyamanan penggunaan kendaraan listrik dengan sebaran SPKLU yang banyak sangat mendukung perjalanan. Dia menikmati libur Lebaran di Bali ini mengaku telah berkunjung ke beberapa tempat wisata, termasuk Kintamani dengan rute cukup jauh dan ekstrem yaitu Desa Pinggan.

Dia mengaku telah melakukan beberapa kali pengisian daya di Gianyar dan Nusa Dua. “So far pengisian nyaman apalagi ada charger AC yang lumayan cepat. Saran dari saya lebih banyak yang kayak gini (chager AC) biar lebih banyak orang yang bawa mobil listrik,” terangnya.

Baca Juga  OJK Regional 8 Bali dan Nusa Tenggara Dorong Peningkatan Akses Permodalan UMKM

Pelanggan dari Gianyar Bali, Herman Haruta turut mengakui kemudahan dan kenyamanan menggunakan mobil listrik. Dia yang hendak melakukan perjalanan ke Kintamani mengaku sudah empat kali melakukan pengisian daya di PLN Gianyar. “Ke depan semoga makin banyak titik-titik lokasi SPKLU, karena pengguna mobil listrik sudah semakin banyak juga,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan, layanan SPKLU lebih dipermudah dengan adanya PLN Mobile yang bisa melihat titik-titik lokasi SPKLU. “Lebih mudah juga dengan bantuan PLN Mobile bisa mengetahui di mana titik lokasi untuk charging,” imbuhnya.

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Bali I Wayan Udayana ditemui saat kunjungan ke SPKLU di Denpasar mengatakan, pihaknya tidak saja memastikan kesiapan SPKLU, namun juga memastikan kesiapan dan kesigapan petugas siaga selama masa libur Lebaran atau Idul Fitri 1445 H. “Piket siaga bertujuan untuk memastikan seluruh pengguna kendaraan listrik dapat beraktivitas dengan nyaman selama libur lebaran Idul Fitri ini,” ujarnya.

Di sisi lain, pihaknya juga menyiapkan layanan call center khusus untuk layanan SPKLU. “Bisa melalui fitur _electric vehicle_SPKLU di PLN Mobile, contact center PLN 123, atau pun nomor WhatsApp khusus 087771112123,” jelas Udayana. (sar/hmpln)

Hosting Indonesia