Beranda Denpasar News Masyarakat Minati Pasar Murah Jelang Lebaran, Buru Beragam Kebutuhan dengan Harga Terjangkau

Masyarakat Minati Pasar Murah Jelang Lebaran, Buru Beragam Kebutuhan dengan Harga Terjangkau

Hosting Indonesia

bvn/hmden

SANGAT DIMINATI – Pasar Murah Idul Fitri yang digelar di Mushola Al-Ikhlas, Jalan Batukaru, Desa Tegal Kertha, Denpasar Barat, Senin (1/4) pagi, sangat diminati masyarakat.

 

DENPASAR (BALIVIRALNEWS) –

Keberadaan pasar murah menjelang Hari Lebaran 1445 H yang digagas Pemerintah Kota Denpasar, diminati masyarakat yang memburu sejumlah kebutuhan pokok dengan harga lebih murah dari pasaran. Seperti yang terpantau di Pasar Murah Idul Fitri Mushola Al-Ikhlas, Jalan Batukaru, Desa Tegal Kertha, Denpasar Barat, Senin (1/4) pagi, sejak pagi tampak masyarakat memadati lokasi untuk membeli aneka komoditi, seperti beras, gula, LPG, dan lainnya.

Salah seorang warga masyarakat yang sempat ditemui, Luh Hariati menyampaikan, pasar murah ini memberikan peluang bagi dirinya untuk mendapatkan beberapa barang dengan harga terjangkau. “Terima kasih kepada Pemkot Denpasar atas digelarnya pasar murah ini, saya dapat beberapa kebutuhan yang lebih murah dibanding di pasaran. Mudah-mudahan kegiatan seperti ini bisa diadakan berkelanjutan,” ungkap Hariati.

Saat dihubungi terpisah, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Denpasar Ni Nyoman Sri Utari menguraikan, harga beberapa bahan pokok yang ditawarkan adalah beras Pertiwi seharga Rp 77.000 per 5 kg, Beras SPHP 52.000 per 5 kg, cabai rawit Rp 36.000/per kg, minyak goreng Fitri Rp 16.000 per liter dan minyak Kita Rp 15.500 per liter

“Harga-harga yang ditawarkan dalam pasar murah jauh di bawah harga pasar. Hal ini lantaran pelaksanaan pasar murah melibatkan distributor langsung dan Pasar Sewaka Dharma,” terangnya.

Sri Utari juga mengharapkan, pasar murah ini dapat menjaga stabilitas inflasi menjelang momen penting seperti Hari Raya Idul Fitri, dan dapat membantu masyarakat memperoleh bahan kebutuhan pokok dengan harga lebih terjangkau daripada di pasaran. “Selain stabilitas harga, kegiatan ini juga sebagai upaya untuk memberikan kemudahan berbelanja bagi masyarakat,” imbuhnya. (wes/hmden)

Baca Juga  Plan Check: Modern American Cuisine
Hosting Indonesia