Beranda Berita Utama Meriahkan Hari Sumpah Pemuda, Pemkot Denpasar Bersama E-Sport Indonesia Denpasar Gelar Walikota...

Meriahkan Hari Sumpah Pemuda, Pemkot Denpasar Bersama E-Sport Indonesia Denpasar Gelar Walikota Cup

Hosting Indonesia

ist

AUDIENSI – Pengurus ESI Denpasar saat beraudiensi dengan Wakil Walikota, Selasa (27/7). ESI akan menggelar lomba memperebutkan piala Walikota.

 

DENPASAR (BALIVIRALNEWS) –

Dalam menyambut dan memeriahkan Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 2021 mendatang, Pemkot Denpasar bekerja sama dengan E-Sport Indonesia (ESI) Denpasar menggelar kompetisi bergengsi yang melibatkan seluruh sekeha teruna di Denpasar. Kejuaraan ini akan memperebutkan piala Walikota Cup.

Hal tersebut diungkapkan Ketua E-Sport Indonesia (ESI) Denpasar, I Nyoman Adikarya Nugraha saat audiensi dengan Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa di Kantor Walikota Denpasar, pada Selasa (27/7). Hadir juga dalam pertemuan tersebut Ketua KONI Denpasar, IB Toni Astawa, Kadek Suprapta Meranggi, serta beberapa instansi terkait lainnya.

Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa, mengapresiasi kegiatan ini sehingga untuk ke depannya dapat menumbuhkan bibit-bibit unggul atlet e-sport. “Selain itu ajang ini juga menjadi seleksi dan salah satu wadah bagi atlet e-sport di Kota Denpasar untuk mengasah skill dan kamampuan dalam berlomba,” ujarnya.

Lebih lanjut pihaknya mendukung penuh dengan digelarnya turnamen Walikota Cup, sehingga dapat lebih mengarahkan kegiatan yang positif bagi anak muda ke arah yang lebih baik. Terlebih dalam situasi pandemi ini agar dapat dilakukan secara online dari rumah sehingga tidak menciptakan kerumunan.

“Saat ini peminat game online ini sangat besar di kalangan anak muda, agar ke depannya dapat dirangkul sehingga dapat menumbuhkan atlet e-sport yang profesional dan nantinya dapat mengharumkan nama Kota Denpasar, baik di tingkat nasional maupun internasional,” kata Arya Wibawa.

Sementara Ketua Umum E-Sport Indonesia (ESI) Denpasar, I Nyoman Adikarya Nugraha mengatakan, Walikota Cup tahun ini ada 4 cabor yakni PUBG, Mobile Legend, Free Fire dan Lokapala. Dalam turnamen ini pihaknya bekerja sama dengan Link Aja dan akan melibatkan seluruh sekeha teruna yang ada di Kota Denpasar yang nantinya akan memperebutkan juara 1, 2 dan 3 di setiap kategori

Baca Juga  Soal TPP PNS Badung yang Tertunda, Ini Kata Bupati Giri Prasta

“Khusus untuk mobile legend, peraih juara 1, 2, 3, dan 4 akan kami tampilkan di 16 besar tingkat nasional pada tanggal 28 Oktober mendatang. Untuk regional Denpasar kami tampilkan tanggal 1 sampai 12 September,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, untuk pendaftaran bisa dilaksanakan mulai 1 Agustus hingga tanggal 30 Agustus. Kemudian perlombaan dari regional Denpasar untuk 4 cabang tersebut dilaksanakan dari tanggal 1 sampai dengan 12 September 2021. Kemudian untuk seleksi nasional dilaksanakan mulai dari bulan September. Untuk laga 16 besarnya dilaksanakan pada bulan Oktober yang bertempat di Denpasar.

“Kami berharap untuk ke depannya seluruh pemain e-sport dapat berkontribusi dan berpartisipasi, bukan hanya bermain gamenya namun juga berkontribusi untuk keamanan Denpasar dan mempromosikan pariwisata Denpasar. Selain itu dengan kegiatan ini Pemkot Denpasar dapat memperhatikan perkembangan anak muda sehingga bisa mengarahkan ke jalan yang positif,” kata Nyoman Adikarya. (gie/hmden)

Hosting Indonesia