Beranda Badung News Pasang Angka Realistis di APBD Perubahan 2020, Ketua DPRD Badung Apresiasi Bupati...

Pasang Angka Realistis di APBD Perubahan 2020, Ketua DPRD Badung Apresiasi Bupati Giri Prasta

ist

PERUBAHAN – Ketua DPRD Badung Putu Parwata (kanan) saat menerima rancangan APBD Perubahan 2020 dari Bupati Giri Prasta, Kamis (14/8/2020)..

 

MANGUPURA (BALIVIRAL NEWS) –

Ketua DPRD Badung Putu Parwata memberikan apresiasi kepada Bupati Badung Nyoman Giri Prasta karena telah memasang angka-angka realistis pada APBD Perubahan 2020. Hal itu disampaikannya seusai rapat paripurna DPRD Badung, Kamis (13/8/2020).

Menurutnya, pada APBD Perubahan 2020, Bupati memasang pendapatan daerah Rp2,7 triliun, APBD Rp 3,8 triliun, serta pendapatan daerah dirancang Rp 3,5 triliun. “Ini semua melihat realitas,” tegas politisi PDI Perjuangan asal Kuta Utara tersebut.

Parwata menilai, ada beberapa program yang disesuaikan dalam pandemi covid-19. Namun pihaknya tetap memberikan apresiasi karena Bupati tetap memberi prioritas kepada sektor pendidikan. “Prioritaskan internet tetap menyala di tengah pembelajaran dari rumah,” katanya.

Untuk itu, Kominfo harus memperbaiki perangkat sehingga tak terjadi shut down. Dengan demikian, proses belajar mengajar memberikan langkah maju di tengah pandemi covid-19.

Apresiasi berikutnya, ujar Sekretaris DPC PDI Perjuangan Badung tersebut, di saat pendapatan daerah seperti di atas, Badung masih mampu membangun infrastruktur senilai Rp 395 miliar. Dengan begitu, katanya, Badung masih dalam kondisi wajar. “Badung mampu menyeimbangkan pendapatan dan pengeluaran,” katanya.

Selanjutnya, katanya, Badung juga mengalokasikan anggaran Rp 265 miliar untuk sektor kesehatan. Ini bentuk konsistensi di sektor kesehatan. Dengan anggaran ini, pembangunan rumah sakit bisa tetap jalan, pembangunan Puskesmas Abiansemal juga diyakini tuntas.

Satu lagi, ujar Parwata, pembangunan atau proyek lingkungan tetap menjadi prioritas. Pembangunan ini akan memberikan efek ekonomi bagi masyarakat karena bisa dilakukan dengan padat karya. “Masyarakat bisa terlibat dalam pembangunan sehingga meningkatkan taraf ekonomi dari proyek lingkungan yang tetap diberikan prioritas,” tegasnya.

Baca Juga  Dukung "Reopening" Monkey Forest, Wagub Cok. Ace Berpesan Jangan Ada Gelombang Kedua

Editor N. Sarmawa

Hosting Indonesia