Beranda Badung News Pastikan Perayaan Malam Natal Berjalan Aman dan Kondusif, Pemkab Badung Laksanakan Pemantauan

Pastikan Perayaan Malam Natal Berjalan Aman dan Kondusif, Pemkab Badung Laksanakan Pemantauan

Hosting Indonesia

bvn/hmbad

MALAM NATAL – Sekda Wayan Adi Arnawa memantau perayaan malam Natal ke sejumlah Gereja di wilayah Kabupaten Badung, Minggu (24/12).

 

MANGUPURA (BALIVIRALNEWS) –

Guna memastikan ibadah malam Natal yang dilaksanakan oleh umat Kristen berjalan kondusif, aman dan lancar, mewakili Bupati Badung, Sekda Wayan Adi Arnawa bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Badung memantau perayaan malam Natal ke sejumlah gereja di wilayah Kabupaten Badung, Minggu (24/12). Adapun gereja-gereja yang dipantau yakni Gereja Katolik Tangeb Kecamatan Mengwi, Gereja GKPB Buduk Kecamatan Mengwi, Gereja Katolik Kartika Plaza Kuta, Gereja GPIB Ekklesia Tuban.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Kapolda Bali Irjen Pol. Ida Bagus Kade Putra Narendra, kepala OPD terkait di lingkup Pemkab Badung, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Badung, Camat Kuta dan Camat Mengwi.

Di sela-sela pemantauan Sekda Adi Arnawa mengatakan, dalam menyambut Hari Raya Natal, pemantauan ini dilakukan untuk mengecek dan mengontrol agar umat Kristen dapat beribadah dengan kondusif lancar dan aman. “Pemkab Badung berupaya selalu membangun silaturahmi bersama-sama antar umat beragama. Kami atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Badung tentu ikut bersuka cita dalam rangka menyambut Hari Natal ini. Kita juga bisa bersama-sama menaburkan dan melaksanakan apa yang menjadi pesan suci dari Yesus Kristus yaitu kita harus menebar cinta kasih kepada sesama. Karena itu semoga kita menjadi orang-orang yang selalu bisa memberikan cinta kasih di dalam kehidupan ini sehingga terciptanya kedamaian,” ucapnya.

Lebih lanjut dikatakan, kehadiran pemerintah ini juga ingin membuktikan bahwa pemerintah bersama masyarakat akan selalu membangun silaturahmi, dan toleransi selalu terpelihara dengan baik. “Dari toleransi inilah merupakan suatu roh, jiwa dan rasa kebersamaan yang menjadi penguat kita dalam melaksanakan fungsi-fungsi kita untuk mewujudkan masyarakat Badung yang maju, damai dan sejahtera,” imbuhnya. (dev/hmbad)

Baca Juga  Bupati Giri Prasta Hadiri Perayaan HUT Ke-6 United Bali Driver di Ubud
Hosting Indonesia