Beranda Badung News Pemkab Badung Terima Kunja Pemkab Ende Terkait Tata Kelola Pelayanan Publik

Pemkab Badung Terima Kunja Pemkab Ende Terkait Tata Kelola Pelayanan Publik

0
Hosting Indonesia

hmbad

KUNJAAsisten Administrasi Umum Kabupaten Badung Cok Raka Darmawan menerima kunja Wabup Kabupaten Ende NTT, Erikos Emanuel Rede beserta rombongan saat studi tiru tata kelola pelayanan publik yang ada di MPP Kabupaten Badung, Rabu (6/4).

 

MANGUPURA (BALIVIRALNEWS) –

Pemerintah Kabupaten Badung yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Kabupaten Badung Cok. Raka Darmawan menerima kunjungan kerja Wakil Bupati Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur, Erikos Emanuel Rede beserta rombongan, terkait studi tiru tata kelola pelayanan publik yang ada di Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Badung, Rabu (6/4) bertempat di Ruang Rapat Kantor Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Puspem Badung. Turut hadir pejabat dinas teknis terkait dari Pemkab Badung dan Pemkab Ende.

Dalam sambutan Cok. Raka Darmawan, atas nama Bupati Badung pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Wakil Bupati Ende beserta rombongan karena sudah melaksanakan kunjungan kerja ke MPP Kabupaten Badung. Dikatakan, kunjungan ini menjadi sebuah bentuk kepercayaan dan apresiasi pemerintah daerah lain terhadap sistem pelayanan publik prima yang mampu dihadirkan MPP Pemkab Badung.

“Semoga kehadiran Bapak Wakil Bupati Ende beserta rombongan ke MPP Kabupaten Badung bisa memberikan manfaat bagi Kabupaten Ende terkait tata kelola pelayanan publik kepada masyarakat. Berdirinya MPP Badung diawali dengan terbentuknya UPT PTSP yang tadinya hanya melayani semua kewenangan pemerintah daerah yang dipusatkan di satu atap. Kemudian pada tahun 2018 karena ada perkembangan dan kebijakan baru pemerintah pusat, akhirnya Badung membentuk MPP. Semua proses perizinan yang dibutuhkan masyarakat yang ada dalam kewenangan pemerintah daerah dan instansi vertikal mampu dilayani dengan baik,” terangnya.

Sementara Wakil Bupati Ende Erikos Emanuel Rede menjelaskan, kunjungan kerjanya bersama rombongan ke Kabupaten Badung terkait usaha mewujudkan tata kelola pelayanan publik di Kabupaten Ende. Pihaknya menambahkan, berdasarkan arahan Presiden dan rekomendasi dari Menteri PAN-RB, Badung merupakan satu-satunya kabupaten yang memiliki MPP terbaik di nasional. “Untuk itu kami bersama dinas terkait berusaha untuk memperbaiki sistem pelayanan publik dengan melakukan studi tiru di MPP Kabupaten Badung, dalam rangka mewujudkan pelayanan yang prima guna mendorong pertumbuhan UMKM dan investasi di Kabupaten Ende dalam rangka mensejahterakan masyarakat Kabupaten Ende,” terangnya. (dev/hmbad)

Hosting Indonesia
Artikel sebelumyaJaga Kestabilan Harga di Bulan Ramadhan dan Idul Fitri, Satgas Pangan dan TPID Pantau Distributor, Pasar Modern dan Pasar Tradisional
Artikel berikutnyaBupati Giri Prasta Tetap Berkomitmen Lanjutkan Proyek Jalan Lingkar Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here