Beranda Denpasar News Pemkot Denpasar Gelar Bazar Pangan Kebutuhan Bahan Pokok di Lapangan Pica

Pemkot Denpasar Gelar Bazar Pangan Kebutuhan Bahan Pokok di Lapangan Pica

bvn/hmden

BAZAR PANGAN – Sekda Kota Denpasar Ida Bagus Alit Wiradana meninjau bazar pangan yang digelar di Lapangan Pica, Sabtu (6/7/2024).

 

DENPASAR (BALIVIRALNEWS) –

Pemkot Denpasar kembali menggelar bazar pangan kebutuhan bahan pokok dalam upayanya untuk pengendalian laju inflasi. Melalui Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan, kegiatan itu dilaksanakan di kawasan Lapangan Pica, Sanur Kaja pada Sabtu (6/7). Hadir langsung pada bazar pangan itu, Sekda Kota Denpasar Ida Bagus Alit Wiradana yang meninjau pelaksanaannya didampingi beberapa pihak terkait lainnya.

Menurut Sekda Alit Wiradana, kegiatan bazar pangan yang juga turut memberikan ruang bagi pelaku IKM sektor pangan ini diharapkan mampu mendongkrak ekonomi di tengah laju inflasi seperti sekarang. “Keberadaan bazar pangan yang juga memberikan kesempatan bagi pelaku IKM kita harapkan mampu menaikkan daya jual. Saya berharap, melalui bazar pangan ini juga pelaku IKM dapat terbantu promosi produknya,” katanya.

Selain kebutuhan pokok, beberapa stand IKM sektor pangan dihadirkan di sini. Seperti olahan ikan, aneka jajanan tradisonal dan juga minuman.

Kepala Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Denpasar Ida Bagus Mayun Suryawangsa saat dihubungi menjelaskan, bazar pangan yang digelar pihaknya ini merupakan upaya Pemkot Denpasar dalam menekan laju inflasi. “Kami menggelar bazar pangan dua kali seminggu, setiap Selasa dan Jumat. Langkah ini diambil guna meringankan warga melalui penjualan beberapa kebutuhan pokok dengan harga yang lebih murah,” terangnya.

Salah seorang warga, Ni Made Sari Asti mengaku dirinya dapat membeli beberapa kebutuhan pokok dengan harga lebih murah di bazar pangan ini. “Beberapa harga kebutuhan di sini lebih murah dibanding yang biasa saya beli di pasaran. Seperti minyak goreng kemasan botol ini dan juga bawang merah. Jadi membantu kondisi kami juga di tengah situasi seperti ini,” ungkapnya. (gie/hmden)

Baca Juga  Gubernur Koster Apresiasi Dipilihnya Kain Grinsing Bali pada Uang Kertas Baru Rp75.000
Hosting Indonesia