Beranda Denpasar News Pemkot Denpasar Gelar “Capacity Building” Bagi Anggota DWP, Sasar Peningkatan Kapasitas Dalam...

Pemkot Denpasar Gelar “Capacity Building” Bagi Anggota DWP, Sasar Peningkatan Kapasitas Dalam Bidang Pemberdayaan Perempuan

Hosting Indonesia

bvn/hmden

CAPACITY BUILDING – Sekda Kota Denpasar Ida Bagus Alit Wiradana membuka capacity building atau peningkatan kapasitas bagi anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP), di Prama Hotel Sanur, Selasa (16/4).

 

DENPASAR (BALIVIRALNEWS) –

Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas P2AP3KB menggelar kegiatan capacity building atau peningkatan kapasitas bagi anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP), di Prama Hotel Sanur, Selasa (16/4). Kegiatan ini secara resmi dibuka Sekretaris Daerah Kota Denpasar Ida Bagus Alit Wiradana mewakili Walikota Denpasar serta dihadiri oleh Ketua GOW Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa.

Sekda Alit Wiradana yang membacakan sambutan Walikota Denpasar mengatakan, kegiatan capacity building ini merupakan langkah strategis dalam mengembangkan kapasitas anggota DWP agar mampu berperan dalam peningkatan bidang pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

“Peranan DWP diharapkan mampu melahirkan jiwa perempuan yang lebih aktif, kreatif, dan inovatif. Hal tersebut diperlukan dalam menjalankan peran mendampingi suami serta memimpin organisasi kewanitaan di tempat suami bertugas,” katanya.

Selebihnya, Alit Wiradana juga menyebut, keberadaan DWP sebagai istri aparatur sipil negara diharapkan juga akan memperkuat keikutsertaan perempuan dalam pembangunan bangsa dan negara.

Kepala Dinas P2AP3KB I Gusti Agung Sri Wetrawati menyampaikan, kegiatan capacity building ini sengaja digelar untuk meningkatkan efektivitas peran wanita yang bernaung di bawah organisasi DWP. “Perempuan merupakan potensi SDM yang sangat besar. Selain sebagai pilar, perempuan juga merupakan penggerak penting pembangunan bangsa. Untuk itu, kami di Dinas P2AP3KB berupaya untuk memfasilitasi melalui pelaksanaan kegiatan ini,” jelasnya.

Sri Wetrawati juga mengemukakan, adapun materi yang disampaikan pada kegiatan ini meliputi peningkatan brain, beauty, behaviour melalui self love. Selain itu, ada juga penyampaian materi yang berkaitan dengan bagaimana langkah yang dapat ditempuh perempuan untuk berdaya, bersuara dan berkarya. (wes/hmden)

Baca Juga  Jumali Desa Sumerta Kelod Respons Cepat Pohon Tumbang di Jalan Hayam Wuruk
Hosting Indonesia