Beranda Badung News Nekat Nyolong Motor di Jimbaran, Pria Asal Banyuwangi Dibekuk Polisi

Nekat Nyolong Motor di Jimbaran, Pria Asal Banyuwangi Dibekuk Polisi

Hosting Indonesia

bvn/gung

Tersangka BADS diamankan pihak berwajib.

 

MANGUPURA (BALIVIRALNEWS) –

Tersangka pencuri sepeda motor matik, berinisial BADS asal Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis, 11 April 2024, Pukul 02.00 wita di parkiran cuci mobil di Jalan Raya, Kampus Unud, Jimbaran, Kuta Selatan, Badung dibekuk polisi. Korbannya yakni KS asal Kubutambahan, Buleleng.

Kasi Humas Polresta Denpasar AKP I Ketut Sukadi, Senin (15/4/2024) dalam keterangan tertulisnya menyampaikan kronologis singkat kejadian. Berawal Rabu, 10 April 2024 sekitar pukul 17.00 Wita, pelapor memarkirkan sepeda motornya di TKP dan kunci motor masih dalam posisi nyantol di motor.

Selanjutnya korban berencana keluar dan memakai motornya. Ternyata kunci yang semula masih nyantol di motor sudah tidak ada atau hilang. “Setelah itu pelapor menyampaikan ke adik dan teman-teman kerjanya dan selanjutnya dicari di sekitar TKP dan sekitar kamar korban tapi tidak ditemukan,” katanya.

Dia melanjutkan, sekitaran pukul 22.00 Wita pelapor keluar mes menginap di tempat teman wanitanya dan sepeda motor masih di TKP atau posisi semula. Keesokan harinya Kamis 11 April 2024 sekitar pukul 03.00 wita pelapor ditelepon oleh adik pelapor, menyampaikan bahwa sepeda motornya sudah tidak ada di TKP.

“Setelah pukul 07.00 Wita, pelapor kembali ke mes dan melihat memang benar sepeda motor sudah tidak ada. Selanjutnya korban melapor ke Polsek Kutsel guna mendapat penanganan lebih lanjut,” jelasnya.

Berdasar laporan curanmor di TKP car wash Victorious Jalan Kampus Unud, Jimbaran, Badung, Kamis 11 April 2024 pukul 11.00 wita, Piket Opsnal Reskrim mendatangi TKP dan memintai keterangan korban serta saksi dan mencari CCTV seputar TKP.

“Dari hasil cek TKP diperoleh informasi dan mengarah pada ke salah satu karyawan car wash yang dicurigai sebagai pelaku dan selanjutnya dilakukan pengecekan keberadaannya dan ternyata yang diduga dicurigai sebagai tersangka diketahui tidak ada di tempat,” paparnya.

Baca Juga  Berkolaborasi Atasi Pandemi Covid-19, Danamon Hadirkan Rumah Sakit Darurat

Dia melanjutkan, Tim Opsnal kembali memperdalam tentang keberadaan karyawan yang dicurigai tersebut dengan mengecek dan menggali info tentang alamat tersangka di Banyuwangi, Jawa Timur. Kemudian diperoleh info bahwa karyawan dicurigai tersebut benar sudah ada di rumahnya di Jawa Timur yaitu di Kecamatan Tegaldelimo.

Setelah berkoordinasi Opsnal meluncur ke wilayah Polsek Tegaldelimo dan melakukan penangkapan terhadap pelaku di Dusun Bayatrejo, Desa Wringin Pitu, Kecamatan Tegaldelimo, Kabupaten Banyuwangi, Jatim beserta barang bukti sepeda motor matic Honda Beat. Selanjutnya dilakukan interogasi terhadap pelaku di Polsek Tegaldelimo, Jatim dan pelaku selanjutnya dibawa ke Mapolsek Kuta Selatan.

Sukadi menambahkan, atas kejadian tersebut korban menderita kerugian Rp 8.500.000. (bvn4)

Hosting Indonesia