Beranda Badung News Pencoblosan Berlangsung Damai, Wayan Suyasa Apresiasi Penyelenggara Pemilu

Pencoblosan Berlangsung Damai, Wayan Suyasa Apresiasi Penyelenggara Pemilu

Hosting Indonesia

bvn/sar

SEKUNTUM MAWAR – Ketua DPD Partai Golkar Badung Wayan Suyasa menyerahkan sekuntum mawar usai menjalankan hak pilihnya di TPS Banjar Blungbang, Penarungan, Mengwi, Rabu (14/2/2024).

 

MANGUPURA (BALIVIRALNEWS) –

Ketua DPD Partai Golkar Badung Wayan Suyasa, SH, Rabu (14/2/2024) menggunakan hak pilihnya atau melakukan pencoblosan di salah satu tempat pemungutan suara (TPS) yang ada di Banjar Blungbang Penarungan, Mengwi. Pada saat bersamaan, datang juga Putu Sika Adi Putra, salah satu calon anggota DPRD Badung dari Partai Golkar, untuk melaksanakan hak pilihnya.

Tiga TPS yang ada di Banjar Blungbang ini ditata sedemikian rupa dengan hiasan balon warna-warni. Selain itu, Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) menggunakan kostum tradisional Cupak Gerantang. Satu lagi, semua pemilih memperoleh snack, nasi bungkus, serta sekuntum bunga mawar yang melambangkan 14 Februari merupakan Hari Kasih Sayang atau Valentine Day. Dengan upaya-upaya yang dilakukan ini, Banjar Blungbang menargetkan partisipasi pemilih secara maksimal hingga 100 persen.

Usai melakukan pencoblosan, Wayan Suyasa yang sudah memperoleh penugasan untuk menjadi calon Bupati Badung dari DPP Partai Golkar tersebut mengungkapkan rasa bahagianya bahwa pemilu serentak untuk memilih Presiden, anggota Dewan Perwakilan daerah (DPD) RI, DPR RI, DPRD Bali, dan DPRD Kabupaten Badung sudah berlangsung dengan sukses, lancar dan aman.

KPPS dengan kostum Cupak-Gerantang.

Dia pun memberikan apresiasi dan terima kasih kepada penyelenggara pemilu baik KPU maupun Bawaslu bahwa pada hari ini, 14 Februari 2024 merupakan hari bersejarah dalam konteks pemilihan umum serendak baik Pileg maupun Pilpres. “Sekali lagi kami apresiasi kepada penyelenggara pemilu yang sudah bisa melaksanakan tugas dan tanggung jawab hari ini sehingga masyarakat di Hari Valentine merasa bahagia dalam melaksanakan hak pilihnya,” tegas Suyasa yang juga Wakil Ketua I DPRD Badung tersebut.

Baca Juga  Prof. Dr. Ir. Ni Luh Kartini, MS: Hentikan Eksploitasi Tanah untuk Kepentingan Industrialisasi

Menurutnya, warga masyarakat bisa melakukan haknya dalam memilih figur-figur pemimpin yang layak dan dianggap terbaik dalam proses pesta demokrasi, pesta yang berbahagia. Intinya menyalurkan aspirasi dengan asas luber langsung umum bebas dan rahasia.

Selaku Ketua DPD Partai Golkar Badung, Suyasa memberi apresiasi kepada semua pihak, begitu pula pihak keamanan yang ada di dalamnya baik Kepolisian maupun TNI, dan tentunya tokoh-tokoh masyarakat yang sudah ikut membantu menjalankan segala kegiatan aktivitas yang ada demi pemilu damai. “Sekali lagi kami dari Partai Golkar mengapresiasi kepada semua pihak dan kami harapkan, kami titip hak-hak masyarakat ini kepada penyelenggaran pemilu agar jurdil. Tentunya sekali lagi agar damai untuk memilih pemimpin-pemimpin baik di legislatif daerah kabupaten, provinsi maupun DPR RI, begitu pula kita harapkan presiden akan memberikan yang terbaik bagi masyarakat seluruh Indonesia. Pilihlah yang terbaik bagi kita semua,” tegasnya.

Bicara target, Suyasa menyatakan, optimis 14 kursi di DPRD Badung tercapai. “Target 14 kursi Partai Golkar di DPRD Badung optimis tercapai,” ujarnya.

Hingga berita ini diturunkan, penghitungan suara masih berlangsung. Namun untuk perolehan suara untuk pilpres sudah clear. Di TPS 19, pasangan Prabowo-Gibran memperoleh 243 suara, disusul pasangan Ganjar-Mahfud 13 suara, dan pasangan Anis-Cak Imin nol alias nihil.

Di TPS 20, pasangan Prabowo-Gibran memperoleh 245 suara, disusul pasangan Ganjar-Mahfud 17 suara, serta pasangan Anis-Cak Imin nol alias nihil.

Di TPS 21, pasangan Prabowo-Gibran memperoleh 244 suasa, disusul pasangan Ganjar-Mahfud 15 suara, serta pasangan Anis-Cak Imin hanya 1 suara. (sar)

Hosting Indonesia