Beranda Badung News Peringatan HKG Ke-52 Tingkat Provinsi Bali 2024, TP PKK Badung Juara Harapan...

Peringatan HKG Ke-52 Tingkat Provinsi Bali 2024, TP PKK Badung Juara Harapan III Lomba Menari Tari Pendet

Hosting Indonesia

bvn/hmbad

HKG KE-52 – Ketua TP PKK Kabupaten Badung Ny. Seniasih Giri Prasta menghadiri Peringatan HKG Ke-52 Tingkat Provinsi Bali 2024 di di Gedung Ksirarnawa, UPT Taman Budaya Bali, Sumerta Kelod, Denpasar Timur, Jumat (7/6).

 

MANGUPURA (BALIVIRALNEWS) –

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Badung Ny. Seniasih Giri Prasta menghadiri acara puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) yang Ke-52 Tingkat Provinsi Bali tahun 2024, Jumat (7/6) bertempat di Gedung Ksirarnawa, UPT Taman Budaya Bali, Sumerta Kelod, Denpasar Timur. Acara yang rutin dilaksanakan setiap tahun ini, sebagai peringatan lahirnya Gerakan PKK dengan mengangkat tema “Bergerak Bersama PKK, Mewujudkan Keluarga Sejahtera Menuju Indonesia Maju”. Secara nasional, acara peringatan HKG dilaksanakan di Surakarta pada 16 Mei yang lalu.

Pada kesempatan ini, TP PKK Kabupaten Badung meraih juara harapan 3 pada Lomba Menari Tari Pendet dan Berbakat 1 pada Lomba Bernyanyi. Atas pencapaian ini, TP PKK Kabupaten Badung diberikan piagam serta uang pembinaan yang diserahkan langsung oleh Pj. Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny. Ida Mahendra Jaya kepada Ketua TP PKK Kabupaten Badung Ny. Seniasih Giri Prasta dan disaksikan seluruh undangan.

Turut  juga hadir, Pj. Gubernur Bali Sang Made Mahendra Jaya, Direktur Utama Bank BPD Bali I Nyoman Sudharma, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Bali Sarles Brabar, Pj. Bupati Gianyar I Dewa Tagel Wirasa, Wakil Bupati Karangasem I Wayan Artha Dipa, Ketua TP PKK Kabupaten/Kota se-Bali dan undangan lainnya.

Ketua TP PKK Kabupaten Badung Ny. Seniasih Giri Prasta ditemui seusai acara menyampaikan, puncak peringatan HKG sebagai momen yang luar biasa untuk memperingati lahirnya gerakan PKK di Indonesia khususnya di Bali. Acara ini juga untuk meningkatkan motivasi bagi PKK di kabupaten, kecamatan, dan desa/kelurahan agar bisa bergerak membangun keluarga yang sejahtera untuk mewujudkan Indonesia Maju.

Baca Juga  Sukses Raih Medali PON XX Papua dan Utsawa Dharma Gita Tingkat Nasional, Sekda Adi Arnawa Serahkan Bonus Bagi Atlet

“Yang jelas saya selaku Ketua TP PKK Kabupaten Badung sangat bangga karena PKK telah menjadi mitra dari Pemerintah Provinsi Bali khususnya Pemerintah Kabupaten Badung,” ungkapnya singkat.

Apresiasi dan terima kasih juga disampaikan Ny. Ida Mahendra Jaya kepada TP PKK Provinsi, Kabupaten/kota, Kecamatan dan Kelurahan/Desa serta kader PKK atas peran nyatanya menjadi mitra kerja pemerintah daerah dalam upaya meningkatkan kualitas dan taraf hidup masyarakat. Bersama dengan BKKBN Provinsi Bali, PKK telah juga membantu menurunkan angka stunting dengan 7,2%, angka terendah rata-rata nasional, dan menurunkan kemiskinan ekstrem, dengan angka 0,19 terendah secara di nasional. “Kepada seluruh kader PKK agar tetap semangat, semakin inovatif, dan terus bersinergi dengan pemerintah untuk menyelesaikan permasalahan sosial yang ada di daerah,” ujarnya. (gie/hmbad)

Hosting Indonesia