Beranda Badung News Perkenalkan Peradilan Semu, Mooters Day 2023 Peroleh Atensi dari Mahasiswa Baru

Perkenalkan Peradilan Semu, Mooters Day 2023 Peroleh Atensi dari Mahasiswa Baru

bvn/jubir-unud

Mooters Day 2023 yang digelar Udayana Moot Court Community (UMCC) FH Unud.

 

DENPASAR (BALIVIRALNEWS) –

Bertempat di Aula FH Unud, Sabtu (4/2/2023), Udayana Moot Court Community (UMCC) telah mengadakan kegiatan Mooters Day 2023 sebagai wadah untuk mensosialisasikan UMCC dan Peradilan Semu lebih dalam. Kegiatan ini berhasil mendapat atensi dari mahasiswa FH Unud khususnya mahasiswa baru.

Tak hanya mahasiswa baru, mahasiswa angkatan sebelumnya pun turut tertarik mengikuti Mooters Day 2023. Jumlah peserta Mooters Day 2023 yang hadir melebihi target, mencapai 170 peserta. Tentu saja hal itu menjadi sangat luar biasa dan mendapatkan perhatian lebih dari berbagai pihak. Kegiatan Mooters Day 2023 ini merupakan salah satu kegiatan yang harus diikuti jika ingin bergabung sebagai anggota UMCC. Selain itu, hal yang membuat acara ini menjadi spesial, Mooters Day menampilkan berbagai prestasi dan piala yang telah ditorehkan mahasiswa FH Unud pada bidang peradilan semu dan turut mengajak peserta untuk menjadi the next generation.

“Menampilkan piala pada acara Mooters Day 2023, bertujuan memberikan apresiasi kepada keluarga Mooters yang berhasil mengharumkan nama Universitas Udayana di kancah nasional,” ungkap pembina UMCC, AA Ngurah Oka Yudistira Darmadi, SH., MH, dalam sambutan pembukaan Mooters Day.

Mooters Day 2023 yang bertemakan “Level Up Your Knowledge About Mooters Day” memiliki arti “Tingkatkan pengetahuanmu tentang peradilan semu”. Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini untuk memperkenalkan hal-hal yang berkaitan dengan peradilan semu termasuk keorganisasian UMCC. Selain itu, diperkenalkan pula 3 program kerja utama UMCC yakni Rangkaian Pelatihan Peradilan Semu (RPPS), Internal Constitutional Moot Court Competition (ICMCC), serta National Moot Court Competition (NMCC). Dilanjutkan dengan sharing session with Alumni yang dipandu oleh moderator.

Baca Juga  FH Unud Tambah Mitra Kerja Sama Internasional dengan Doshisha University

Kegiatan ini dihadiri oleh segenap Pembina UMCC, Ketua Umum UMCC, undangan, pembicara, fungsionaris UMCC, panitia, dan seluruh peserta yang telah melakukan pendaftaran melalui google form. Kegiatan Mooters Day berjalan dengan lancar yang dibuka secara resmi oleh Wakil Dekan III, Dr. I Made Sarjana, SH., MH, dan ditutup dengan laporan wakil ketua panitia dan penyerahan sertifikat kepada pembicara dan moderator, games, guest performance, dan pengumuman peserta terbaik. (sar/jubir-unud)

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas2533-Memperkenalkan-Peradilan-Semu-Mooters-Day-2023-Mendapatkan-Atensi-Dari-Mahasiswa-Baru.html

Hosting Indonesia