Beranda Berita Utama PLN Salurkan Bantuan Pengembangan “Smart Farming” untuk Peternak Ayam Sanur

PLN Salurkan Bantuan Pengembangan “Smart Farming” untuk Peternak Ayam Sanur

Hosting Indonesia

bvn/hmpln

PLN salurkan bantuan pengembangan smart farming bagi peternak ayam di Sanur Kauh.

 

DENPASAR (BALIVIRALNEWS) –

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Bali berkomitmen mendukung percepatan pemulihan perekonomian Bali pascapandemi covid-19 melalui pelaksanaan program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL). Berbagai bantuan telah disalurkan untuk menstimuli geliat perekonomian baik UMKM maupun kelompok-kelompok usaha lainnya di masyarakat.

Melalui PLN Peduli kali ini, seperti relis yang diterima Balivitalnews, program TJSL kembali menyalurkan bantuan senilai Rp 50 juta kepada kelompok Petani Muda Keren, untuk budi daya peternakan berupa kandang ternak ayam dengan metode Kampung Unggul Balitbangtan (KUB) yang mampu menghasilkan hasil ternak yang lebih unggul.

Bertempat di kebun kelompok tani muda keren Sanur, Desa Sanur Kauh, Denpasar, bantuan diserahkan langsung oleh Bobby Cristya Surya, Manager PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bali Selatan yang sekaligus menyerahkan bantuan smart farming pertanian jagung senilai Rp 50 juta kepada perwakilan penerima manfaat, Senin (27/6).

Dalam sambutannya, Bobby menjelaskan, pemberian bantuan ini merupakan bentuk kepedulian PLN untuk mengembangkan sektor peternakan dan pertanian di masyarakat. “Sebaran proporsi pertanian dan peternakan di Denpasar saat ini kurang lebih 10-15%, melalui bantuan ini harapannya dapat menunjang produktivitas para petani dan sebagai cikal bakal embrio tumbuhnya pertanian modern di Denpasar,” ujar Bobby.

Perbekel Desa Sanur Kauh, I Made Ada yang dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya kepada PLN yang telah membantu dalam masyarakat di Desa Sanur Kauh khususnya para petani. “Kami berharap bantuan teknologi smart farming untuk peternakan dan pertanian ini dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh kelompok tani, sehingga dapat memberikan nilai tambah bagi anggota kelompok tani,” kata Made Ada.

Baca Juga  Nikmati Promo Ramadhan Berkah PLN, Tambah Daya untuk Rumah Ibadah Hanya Rp 150 Ribu

Ketua Forum Petani Muda Bali, AA Gede Wedhatama menyampaikan ucapan terima kasih kepada PLN atas bantuan yang telah diberikan kepada petani-petani di Bali. (sar)

Hosting Indonesia