Beranda Berita Utama Polisi Mediasi Kasus Pemukulan di Jalan Hasanudin Denpasar

Polisi Mediasi Kasus Pemukulan di Jalan Hasanudin Denpasar

bvn/gung

MEDIASI – Polisi memediasi kasus pemukulan yang terjadi di Jalan Hasanudin Denpasar. Korban dan pelaku pun berdamai.

 

DENPASAR (BALIVIRALNEWS) –

Berawal dari laporan salah seorang warga masyarakat yang mengalami pemukulan oleh orang tak dikenal di Jalan Hasanudin Denpasar, datang ke kantor Polsubsektor Diponegoro Polsek Denpasar Barat (Polsek Denbar) dan mendapatkan pelayanan dari Aiptu AA Made Swastika yang saat itu piket jaga, Kamis (21/3/2024) sekitar pukul 17.30 Wita.

Menindaklanjuti laporan tersebut, Aiptu AA Made Swastika dibantu personel Lantas Polresta Denpasar yang kebetulan ada di TKP langsung membawa pelaku berinisial DGAS yang mengaku sebagai security, alamat sesuai KTP di Jalan Gunung Batur Gang Salak No. 31 Lingkungan Penyaitan, Kelurahan Pemecutan, Kota Denpasar yang memukul korban berinisial IKWW (23) seorang mahasiswa beralamat di Jalan Imam Bonjol, Denpasar.

Setelah tiba kembali di kantor Polsubsektor Diponegoro, Aiptu AA Made Swastika mengontek Perwira Pengawas (Pawas) Ipda Zulianto yang kemudian datang bersama Padal dan Kepala SPKT.

Saat ditanya, pelaku mengaku memukul korban karena emosi dan belum makan dari pagi. Di samping itu, Jalan Hasanudin dilalui untuk pulang saat itu sedang macet sehingga ia berjalan zigzag dan berteriak minggir. Karena ucapannya itu disahuti korban sehingga memicu kemarahan pelaku dan akhirnya memukul korban.

Pawas pun kemudian berdialog dengan korban untuk membuatkan visum atas luka pada pipi kanan korban ke rumah sakit dan selanjutnya melaporkan kasus pemukulan dialaminya ke kantor Polsek Denbar. Namun karena mempertimbangkan tidak berkeinginan menempuh jalur hukum, korban pun meminta untuk dimediasi dan pelaku minta maaf.

Usulan korban kemudian disetujui oleh pelaku dan keduanya akhirnya berdamai serta pelaku sudah meminta maaf atas kekhilafan memukul korban. Untuk memperkuat hal tersebut, kedua belah pihak membuat dan menandatangani surat pernyataan dan pelaku berjanji tidak akan mengulangi perbuatan serupa baik kepada korban maupun orang lain.

Baca Juga  Wabup Suiasa Pimpin Pelantikan Pejabat Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas Minta Pejabat Beri Manfaat Untuk Kemajuan dan Kesejahteraan Masyarakat

Kapolsek Denbar Komisaris Polisi I Gusti Agung Made Ari Herawan, SIK menyampaikan, terkait kasus pemukulan di Jalan Hasanudin tersebut, korban yang saat itu didampingi orang tuanya tidak ingin melaporkan permasalahan ini ke jalur hukum dan memilih untuk dimediasi saja “Kedua belah pihak sepakat untuk berdamai atas keinginan mereka, dan keduanya kemudian membuat surat pernyataan tidak akan menuntut apa pun serta pelaku telah meminta maaf kepada korban menyadari kesalahannya,” tutupnya. (bvn4)

Hosting Indonesia