Beranda Badung News Polisi Ringkus Pencuri TV dan Pompa Kolam Renang di Villa

Polisi Ringkus Pencuri TV dan Pompa Kolam Renang di Villa

0
Hosting Indonesia

bvn4

TV DAN POMPA – Tersangka pencuri TV dan pompa kolam renang villa yang berhasil diamankan Polsek Kuta.

 

MANGUPURA (BALIVIRALNEWS) –

Polsek Kuta akhirnya berhasil meringkus pelaku pencuri TV dan pompa kolam renang di Villa 7 Jalan Kayu Aya, Gang Nyuh Gading No.7 Seminyak, Kuta Badung, Minggu (27/3) sekira pukul 19.52 Wita. Pelaku adalah pria berinisial DM asal Desa Leosama, Kecamatan Kakuluk Mesak, Kabupaten Belu, NTT dengan korban WSS (inisial) Pemogan Denpasar Selatan.

Adapun kronologis kejadian, Kanit Reskrim Kuta, AKP I Nyoman Sudarma dalam keterangan laporan tertulisnya menyampaikan, pada awalnya pelapor diberi tahu oleh tamu yang menginap di villanya yang bernama Sara. WN Singapura itu memberitahukan bahwa TV yang ada di kamar serta mesin kolam yang ada di garase parkiran sudah hilang. Saat itu pelapor sedang di Yogyakarta.

Barang tersebut hilang dari Villa 7 saat tamu yang menginap sedang keluar, kemudian saat tamu penghuni sudah kembali ke villa melihat barang-barang di dalam kamar berhamburan dan pintu akses masuk ke dalam villa tidak ada kerusakan, dan pelapor juga mendapat rekaman CCTV dari temannya yang bernama Calvin, dan saksi tetangga vilanya yakni Ibu Yani sempat melihat pelaku membawa satu unit TV menggunakan sepeda motor matik.

Adapun barang-barang yang hilang tersebut adalah satu unit TV 32 inch warna hitam merek Panasonic, satu buah mesin kolam. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian Rp 10.000.000. Selanjutnya dilaporkan ke Polsek Kuta untuk proses lebih lanjut.

Selajutnya, untuk kronologis penangkapan pelaku mulai dari mendatangi TKP kemudian meminta keterangan dari saksi-saksi di TKP, mengecek CCTV yang ada di TKP. Dari hasil rekaman CCTV terlihat seorang laki-laki masuk ke Villa 7, dari ciri-ciri terlihat di CCTV diduga laki-laki tersebut adalah mantan karyawan villa.

Tim opsnal mendapat informasi bahwa diduga pelaku sedang berada di Ketewel Gianyar. Kemudian dengan berbekal informasi yang didapat tim opsnal akhirnya, pada Kamis (31/3) sekira pukul 21.30 wita berhasil mengamankan diduga pelaku di Ketewel Gianyar. Selanjutnya pelaku diintrogasi menerangkan TV dan mesin pompa kolam renang telah dijual ke tukang rongsokan barang bekas di belakang LP Kerobokan.

Keesokan (Kamis (1/4) sekira pukul 07.15 wita pelaku diajak menunjukkan tempat menjual TV dan mesin pompa kolam renangnya, kemudian TV dan mesin pompa kolam renang dapat ditemukan dan disita dari Deny. “Selanjutnya pelaku dan barang bukti diamankan ke Mako Polsek Kuta guna proses lebih lanjut,” jelasnya.

Adapun keterangan intrograsi, pelaku mengakui telah melakukan pencurian di Villa Tropicana Jalan Kayu Aya No.7, Seminyak Kuta, Badung sendirian pada Minggu (27/3) sekitar pukul 17.00 Wita. Pelaku mengaku melakukan pencurian ke dalam villa dengan cara memanjat pohon nangka di samping villa. Pelaku mengaku melakukan pencurian 1 (satu) unit TV 32 inch dan pompa kolam tersebut dengan tujuan untuk dijual.

“Adapun barang bukti berhasil diamankan, satu unit TV 32 inch merek Panasonic satu buah pompa kolam renang,” tutup Sudarma. (bvn4)

Hosting Indonesia
Artikel sebelumyaTerkait Perencanaan Pariwisata, Bupati Kaimana Jatuh Hati pada Universitas Udayana
Artikel berikutnyaMasih Dikaji, Polemik Lahan Dipakai Jalan di Serangan Belum Ada Kejelasan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here