Beranda Berita Utama Polsek Denbar Amankan Kumpulan Pengendara Sepeda Motor Tanpa TNKB

Polsek Denbar Amankan Kumpulan Pengendara Sepeda Motor Tanpa TNKB

Hosting Indonesia

bvn/gung

TANPA TNKB – Polsek Denbar mengamankan kumpulan pengendara sepeda motor tanpa TNKB, Sabtu (30/12/2023).

 

DENPASAR (BALIVIRALNEWS) –

Untuk menindaklanjuti laporan masyarakat tentang adanya anak muda kumpul-kumpul menutup jalan yang berpotensi melakukan balap liar (trek-trekan), bertempat di Jalan Gatot Subroto Barat Denpasar (sebelah barat Burger King), selanjutnya Pawas, Padal dan piket Intelkam Polsek Denpasar Barat (Polsek Denbar) langsung bergerak ke lokasi, Sabtu (30/12/2023) pukul 02.30 wita.

Setiba di lokasi, petugas berhasil menemukan kegiatan balap liar tengah berlangsung, pelaku dan penonton seketika berlarian membubarkan diri. Tanpa ragu, penindakan langsung dilakukan untuk menegakkan aturan dan keamanan di jalan raya.

Kanit Intelkam Polsek AKP Nyoman Anom Suardana, selalu Pawas mengamankan 6 orang anak-anak muda beserta 4 unit sepeda motor tanpa plat nomor polisi dan knalpot brong yang kemudian dibawa ke Polsek Denbar untuk dilakukan proses lebih lanjut.

Aksi tegas dari pihak kepolisian ini diharapkan dapat memberikan efek jera dan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap aturan lalu lintas. “Aksi balap liar ini jelas sangat meresahkan masyarakat, bahkan mengganggu arus lalu lintas dan membahayakan pelaku itu sendiri, maupun pengguna jalan lainnya,” jelas Kapolsek Denbar Komisaris Polisi I Gusti Agung Made Ari Herawan dalam keterangan tertulisnya.

Dia mengatakan, terkait anak-anak pengendara sepeda motor tanpa tanda nomor kendaraan (TNKB) dan tanpa kelengkapan lainnya serta barang bukti sepeda motor yang diamankan, pihaknya akan memanggil orang tuanya untuk diberikan pembinaan.

“Kami mengimbau kepada masyarakat, untuk selalu menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di lingkungan masing-masing. Jika ada warga yang mengetahui, melihat, menemukan adanya aktivitas yang dapat mengganggu situasi kamtibmas, silakan laporkan kepada aparat Kepolisian terdekat, agar dapat segera ditangani,” tutupnya. (bvn4)

Baca Juga  Wabup Suiasa Ikuti Vidcon Terkait Pemulihan Perekonomian Bali
Hosting Indonesia