Beranda Badung News Uang Rp 50 Juta Menguap, Polisi Bekuk Pencuri Kartu ATM

Uang Rp 50 Juta Menguap, Polisi Bekuk Pencuri Kartu ATM

bvn/gung

Tersangka BW diamankan di Polsek Kuta.

 

MANGUPURA (BALIVIRALNEWS) –

Unit Reskrim Polsek Kuta berhasil mengungkap kasus pencurian dan pembobolan dengan pelaku bernama BW (27). Pelaku mengambil kartu ATM milik korban bernama Suwarno (53) dari dalam dompet korban saat korban tertidur.

Kejadian ini bermula pada Minggu, 17 Desember 2023 yang lalu saat korban tertidur di tempat tinggal pelaku di Jalan By Pass Ngurah Rai No.1 Kuta Badung dan dibangunkan oleh pelaku dengan alasan meminta uang Rp 50 ribu dan saat itu korban baru sadar kartu ATM miliknya tidak ada dalam dompet.

Korban bersama pelaku berusaha mencari kartu ATM tersebut dan ditemukan di bawah kolong tempat tidur. Karena merasa curiga, korban kemudian melakukan pengecekan dan didapati ada transaksi transfer uang Rp 50 juta. Karena kejadian tersebut, akhirnya korban melapor ke Polsek Kuta.

Menurut keterangan Kapolsek Kuta AKP I Ketut Pasek Agus Sudina, Jumat (5/1/2024) dalam keterangan tertulisnya, setelah menerima laporan korban, tim Unit Reskrim dipimpin Kanit Iptu Anggi Wahyu Romadhoni S.TrK serta Panit Reskrim Iptu Adhi Waluyo langsung bergerak melakukan penyelidikan. Diketahui transaksi tersebut dilakukan pelaku di salah satu mesin ATM Bank Mandiri Indomart Jalan By Pass Ngurah Rai Kuta Badung. Tim memeriksa rekaman kamera CCTV di lokasi mesin ATM dan diketahui pelaku Bagus Wiranto yang memakai kartu ATM korban.

Kemudian pada Selasa, 1 Januari 2024 unit Reskrim mendapatkan informasi bahwa pelaku berada di daerah Grobogan Semarang, Jateng yang merupakan kampung halaman pelaku. “Pelaku kami amankan di rumahnya tanpa perlawanan. Setelah dilakukan interogasi, pelaku mengakui mentransfer uang korban ke rekeningnya,” ucap Kapolsek.

Baca Juga  Gubernur Koster Harap Sinergi Kadin Wujudkan Bali Bangkit

Dia melanjutkan, pelaku mengetahui pin ATM korban karena sebelumnya pelaku sempat meminjam kartu tersebut untuk digunakan. Sedangkan uang tersebut sudah habis pelaku gunakan untuk bermain judi online. “Terhadap perbuatan itu, pelaku dijerat pasal 362 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara dan saat ini pelaku sudah ditahan di Polsek Kuta,” pungkasnya. (bvn4)

Hosting Indonesia