Beranda Badung News Putu Parwata Apresiasi Bupati Giri Prasta Ajukan LKPJ Tepat Waktu

Putu Parwata Apresiasi Bupati Giri Prasta Ajukan LKPJ Tepat Waktu

Hosting Indonesia

bvn/sar

Ketua DPRD Badung Putu Parwata

 

MANGUPURA (BALIVIRALNEWS) –

Ketua DPRD Badung Dr. Drs. Putu Parwata MK, M.M. didampingi Wakil Ketua II DPRD Badung Made Sunarta memberi apresiasi kepada Bupati Badung Nyoman Giri Prasta yang telah mengajukan laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) tepat waktu. Hal itu diungkapkannya seusai memimpin rapat paripurna untuk penyampaian LKPJ Bupati Badung tahun 2023, Senin (25/3/2024).

“Bupati Badung wajib menyampaikan LKPJ tahun 2023. Tiga bulan setelah APBD 2023 berakhir, Bupati wajib menyampaikan LKPJ. Tepat waktu, jadi kami berikan apresiasi kepada pemerintah sudah melaksanakan kewajibannya,” tegas Sekretaris DPC PDI Perjuangan Badung tersebut.

Menurut Parwata, apa yang disampaikan itu semua sudah sesuai dengan apa yang kita sepakati bersama antara DPRD dengan pemerintah. “Jadi semuanya saya lihat sudah berjalan dengan baik. Demikian juga dengan pendapatan-pendapatan, belanja, termasuk belanja modal. Belanja tidak terduga (BTT) hampir Rp 99 miliar untuk penanganan bencana sudah dilakukan dengan baik,” tegasnya lagi.

Dengan Rp 7,2 triliun pendapatan asli daerah (PAD) dan dana transfer itu, ujar politisi asal Dalung Kuta Utara tersebut, sepenuhnya diberikan kepada masyarakat. Ini digunakan untuk membantu percepatan pertumbuhan ekonomi dan kebahagiaan masyarakat Badung. “Jadi saya melihat secara keseluruhan semua sudah berjalan dengan baik,” tegasnnya lagi.

Ditanya mengenai tahapan selanjutnya setelah pembacaan LKPJ, Putu Parwata menyatakan, pemerintah dengan keseriusannya akan mengajukan beberapa rancangan peraturan daerah (ranperda) termasuk revisi RPJMD. Beberapa memang harus direvisi supaya Badung bisa melaksanakan investasi dengan baik sesuai dengan arahan Mendagri dan Menkeu.

“Badung harus mampu yang disebut dengan invesment asset. Bagaimana aset itu dimaksimalkan untuk kesejahteraan masyarakat. Ini yang akan kami pantau terus dan kami menunggu Bappeda untuk menyampaikan kepada kami DPRD untuk kami bahas,” tutupnya. (sar)

Baca Juga  Sambangi Keluarga Korban Lift Jatuh di Ubud, Wagub Cok Ace Sampaikan Bela Sungkawa
Hosting Indonesia