Beranda Berita Utama Rakor Awal 2021, Rai Mantra Minta Program Kesehatan, Kenyamanan dan Pemulihan Ekonomi...

Rakor Awal 2021, Rai Mantra Minta Program Kesehatan, Kenyamanan dan Pemulihan Ekonomi Masyarakat Dimaksimalkan

Hosting Indonesia

ist

RAKOR – Walikota Rai Mantra didampingi Wawali Jaya Negara saat memimpin rakor awal tahun 2021, Senin (4/1/2021).

 

DENPASAR (BALIVIRALNEWS) –

Kesehatan, kenyamanan, dan pemulihan ekonomi masyarakat masih menjadi target program pembangunan Pemkot Denpasar pada masa pandemi covid-19 ini. Demikian disampaikan Walikota Denpasar, IB Rai Mantra saat memimpin rapat koordinasi dan evaluasi pembangunan secara virtual awal tahun 2021 yang diikuti seluruh kepala perangkat daerah Kota Denpasar di Graha Sewaka Dharma Lumintang, Senin (4/1).

Kegiatan tersebut juga dihadiri Wakil Walikota Denpasar IGN Jaya Negara, Pj. Sekda Kota Denpasar, I Made Toya, serta melalui virtual seluruh kepala OPD di lingkungan Pemkot Denpasar.

Dalam arahannya, Rai Mantra mengatakan, saat ini situasi yang tidak normal karena pandemi covid 19, oleh karena itu pimpinan OPD harus mampu berpikir dan bekerja secara ekstra. “Jangan bekerja biasa-biasa saja tetapi harus luar biasa,” tegas Rai Mantra.

Ia juga menekankan agar pimpinan OPD dan seluruh ASN Pemkot Denpasar terus berupaya melakukan pemulihan kesehatan masyarakat. Terlebih telah melaksanakan pembatasan kegiatan masyarakat di masing-masing desa/kelurahan dan lingkungan banjar yang telah mampu menekan angka penyebaran namun harus tetap meningkatkan sosialisasi kedisiplinan bersama dalam penerapan protokol kesehatan. “Saat ini zona tingkat risiko penularan di setiap desa yang menunjukkan warna oranye, hingga hijau namun harus tetap waspada kemungkinan terjadinya lonjakan kasus, jika tingkat kedisiplinan masyarakat menurun dalam penerapan protokol kesehatan,” ujarnya.

Rai Mantra juga mengapresiasi langkah OPD serta Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar dan gugus tugas yang ada di kecamatan, desa/kelurahan dan desa adat serta banjar adat yang telah bekerja maksimal bersama dengan kedisiplinan masyarakat. Ini tetap dilakukan mesklipun saat ini dalam suasana berduka atas meninggalnya beberapa kepala OPD yang telah berjuang bersama di dalam pembangunan Kota Denpasar.

Baca Juga  Dekatkan Pelayanan, Dinas Kesehatan Kota Denpasar Kembali Gelar Safari Kesehatan di Banjar Laplap Tengah

“Kami sangat apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh OPD yang telah bekerja keras selama ini dan sangat maksimal bahkan hingga mengorbankan jiwa di dalam pembangunan dan menjaga masyarakat,” ujar Rai Mantra.

Lebih lanjut, Rai Mantra mengatakan, di samping itu dalam program kerja ke depan di masing-masing OPD yang ada untuk tetap fokus pada upaya peningkatan kesehatan masyarakat dan pemulihan ekonomi yang mengacu pada zona tingkat risiko penularan. Beberapa program kegiatan fisik yang ada dan telah berjalan, namun dapat tetap fokus serta melihat pada tingkat efektivitas program. “Produktivitas, kenyamanan, kesehatan masyarakat dan ekonomi kreatif harus terus berjalan di tengah wabah covid-19 saat ini, serta melakukan terobosan-terobosan program secara mendetail,” ujar Rai Mantra sembari mengajak OPD untuk terus maksimal bekerja di masa peralihan Walikota terpilih ke depannya.

Dalam rapat koordinasi tersebut ada 3 paparan yang disampaikan yakni pemaparan dari Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Denpasar, IGN Eddy Mulya terkait capaian-capaian pembangunan selama tahun 2020, pemaparan dari Kepala Bappeda Kota Denpasar, I Putu Wisnu Wijaya Kusuma terkait perencanaan pembangunan ke depan, dan pemaparan dari Plt. Kepala Inspektorat Kota Denpasar, Putu Naning Djayaningsih terkait evaluasi dan pengawasan (MCP).

Editor N. Sarmawa

Hosting Indonesia