Beranda Badung News Rangkaian Neptunes 2023, Himasila FKP Unud Gelar “Beach Clean Up” di Pantai...

Rangkaian Neptunes 2023, Himasila FKP Unud Gelar “Beach Clean Up” di Pantai Kelan

Hosting Indonesia

bvn/jubir-unud

CLEAN UP – Himasila FK Unud menggelar beach clean up di Pantai Kelan serangkaian Neptune’s 2023.

 

MANGUPURA (BALIVIRALNEWS) –

Neptune’s 2023 merupakan kegiatan yang diadakan bagi seluruh mahasiswa baru yang menempuh pendidikan pada Program studi Ilmu Kelautan. Mahasiswa baru yang masih belum memiliki pengetahuan dan pengalaman mengenai dunia perkuliahan yang penuh tantangan. Di dalam kegiatan ini juga mahasiswa baru akan diperkenalkan mengenai Program Studi Ilmu Kelautan secara lebih dekat yang sekaligus akan mengasah soft kill para mahasiswa baru tersebut.

Selain itu kegiatan Neptune’s dirasa sangat perlu dilakukan untuk mempersiapkan calon-calon mahasiswa yang disiplin dan bertanggung jawab. Di dalam kegiatan Neptune’s ini mahasiswa baru akan dilatih dan diajarkan berbagai keterampilan dan disiplin ilmu, sehingga mahasiswa baru yang dinyatakan lulus dalam kegiatan ini akan mempunyai kemampuan dan pengetahuan yang lebih jika dibandingkan dengan mahasiswa yang tidak mengikuti kegiatan ini. Acara Neptune’s 2023 diikuti 110 yang meliputi mahasiswa Angkatan 2022 dan 2023. 

Neptune’s 2023 kali ini mengusung tema “Melalui Neptune’s Kita Mengasah, Membentuk, serta Menciptakan Jiwa Kepemimpinan Mahasiswa Ilmu Kelautan yang Inofatif, Beretika, dan Berkarakter” dan merupakan salah satu program kerja dari Himpunan Mahasiswa Ilmu Kelautan Fakultas Kelautan dan Perikanan Universitas Udayana. Tujuan dari diadakannya kegiatan Neptune’s di antaranya, memperkenalkan mahasiswa baru Program Studi Ilmu Kelautan Fakultas Kelautan dan Perikanan yang disiplin dan bertanggung jawab dalam menghadapi dunia perkuliahan yang keras penuh tantangan dan memberikan pengetahuan dan meningkatkan rasa tanggung jawab dan memiliki terhadap Program Studi Ilmu Kelautan.

Adapun rangkaian acara dalam Neptune’s 2023 yang berlangsung selama 1 bulan dengan total delapan rangkaian. Pada kegiatan ketiga pada hari Sabtu, 9 September 2023 di Pantai Kelan yaitu Beach Clean Up (BCU). Dalam rangkaian ini para panitia juga tidak hanyak melakukan BCU tetapi juga melakukan pemilahan sampah guna untuk mencari data agar para peserta mengerti bagaimana cara melakukan pemilahan sampah dan juga pada pemilahan sampah ini yang dipandu oleh Gede Eko Apryawan dan Pande Putu Ardi Winata.

Baca Juga  Bupati Giri Prasta Hadiri Tawur Balik Sumpah di Pura Sakti Banjar Pande Mengwi

Tidak hanya BCU dan pemilahan sampah saja dari peserta juga melakukan pengumpulan botol plastik untuk dilakukan pengolahan pada botol plastik. Diadakannya pemilahan sampah ini diawali dengan para peserta melakukan pencarian sampah setelah dilakukan pencarian sampah dari pemandu menjelaskan sampah tersebut termasuk kategori sampah apa sampai selesai. Dari hasil sampah tersebut dibawa ke bank sampah untuk dijual. Dengan adanya kegiatan ini, Himasila FKP Unud terus berkomitmen untuk berkontribusi terlibat menjaga kelestarian ekosistem laut dengan melaksanakan pembersihan sampah di pesisir laut. (sar/jubir-unud)

Sumber: http://www.unud.ac.id

Hosting Indonesia