Beranda Badung News Bupati Giri Prasta Hadiri HUT Dua Sekeha Teruna di Desa Adat Kampial

Bupati Giri Prasta Hadiri HUT Dua Sekeha Teruna di Desa Adat Kampial

bvn/hmbad

HUT DUA ST – Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menghadiri puncak perayaan dua ST yakni ST Yowana Giri Santhi Banjar Ancak dan ST Astiti Yoga Sentana Banjar Menesa, Desa Adat Kampial, Minggu (10/9).

 

MANGUPURA (BALIVIRALNEWS) –

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menghadiri puncak perayaan bersama HUT Ke-65 ST Yowana Giri Santhi Banjar Ancak dan HUT Ke-42 ST Astiti Yoga Sentana Banjar Menesa, Desa Adat Kampial dengan merajuk tema “Meningkatkan Persatuan dan Rasa Solidaritas Serta Kreativitas Antar Sesama Pemuda Desa Adat Kampial” di Wantilan Desa Adat Kampial, Kecamatan Kuta Selatan, Minggu (10/9). Turut hadir anggota DPRD Provinsi Bali I Wayan Rawan Atmaja, I Ketut Tama Tenaya, anggota DPRD Kabupaten Badung I Wayan Luwir Wiana, I Made Retha, I Nyoman Karyana, I Wayan Loka Astika, Camat Kuta Selatan Ketut Gede Arta, Lurah Benoa I Wayan Karang, Bendesa Adat Kampial I Nyoman Sudiarta, beserta tokoh masyarakat setempat.

Sebagai bentuk perhatian dan dukungan Bupati Giri Prasta menyerahkan bantuan dana motivasi kegiatan total Rp 40 juta kedua sekeha teruna yang diterima oleh masing-masing ketua sekeha teruna.

Bupati Giri Prasta merasa bangga karena sekeha teruna merupakan agen perubahan/agent of change yang diharapkan agar mampu berbuat yang lebih baik dari sekarang. Banjar itu hanya ada tiga pilar yaitu wimuda (anak SD ke bawah), winata (sekeha teruna) yang sudah bisa memilah dan memilih mana yang baik dan mana yang benar dan wiwerda (orang tua). Jika ketiganya bersatu, setengah perjuangan akan berhasil yang diinginkan oleh seluruh masyarakat di Desa Adat Kampial.

“Saya ucapkan Dirgahayu ST Yowana Giri Santhi Br. Ancak dan ST Astiti Yoga Sentana Br. Menesa semoga ke depan semakin jaya. Kepada seluruh anggota ST Yowana Giri Santhi, Br. Ancak dan ST Astiti Yoga Sentana, Br. Menesa saya berpesan kepada kalian untuk tidak mabuk-mabukan yang mengganggu ketertiban umum, tidak menggunakan narkoba dan narkotika,” pesannya.

Baca Juga  Pengurus Sabha Walaka dan MGPSSR Provinsi Bali Mejaya-Jaya, Giri Prasta Ajak Semeton Pasek Semua Bersatu

I Wayan Sugiartana selaku ketua panitia melaporkan, perayaan HUT kali ini ada gabungan 2 sekeha teruna yaitu ST Yowana Giri Santhi Br. Ancak dan ST Astiti Yoga Sentana Br. Menesa, Desa Adat Kampial yang dirayakan secara bersama-sama. “Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta yang sudah memberikan dukungan, bantuan serta motivasi pada puncak perayaan hari ini. Dengan pertambahan usia diharapkan agar ST Yowana Giri Santhi Br. Ancak dan ST Astiti Yoga Sentana Br. Menesa, Desa Adat Kampial semakin kompak dan berjaya ke depannya sesuai tema yang diangkat,” lapornya. (dev/hmbad)

Hosting Indonesia