Beranda Denpasar News Ratusan Pengunjung Denfest Manfaatkan Layanan Disdukcapil Kota Denpasar

Ratusan Pengunjung Denfest Manfaatkan Layanan Disdukcapil Kota Denpasar

Hosting Indonesia

bvn/hmden

Pengunjung Denfest memanfaatkan layanan Disdukcapil, Minggu (24/12/2023).

 

DENPASAR (BALIVIRALNEWS) –

Ratusan pengunjung Denpasar Festival (Denfest) ke-16 antusias memanfaatkan pelayanan Disdukcapil Kota Denpasar pada Minggu (24/12). Hingga pelaksanaan hari ketiga, 232 orang tercatat memanfaatkan pelayanan jemput bola tersebut. Adapun jumlah tersebut, 19 orang memanfaatkan pelayanan perekaman KTP el, sebanyak 58 orang memanfaatkan pelayanan pencetakan KTP el dan 145 orang memanfaatkan pelayanan aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD).

Kadisdukcapil Kota Denpasar Dewa Gde Juli Artabrata di sela-sela pelaksanaan kegiatan menjelaskan, Disdukcapil Kota Denpasar secara berkelanjutan terus memberikan pelayanan administrasi kependudukan sehingga seluruh masyarakat Kota Denpasar dapat memiliki administrasi kependudukan secara lengkap.

Lebih lanjut dijelaskan, Disdukcapil telah menerapkan inovasi Jemput Bola Pelayanan Langsung Jadi atau JB Pelangi. Untuk memaksimalkan hal tersebut, kali ini pelayanan menyasar pengunjung Denfest ke-16 yang akan berlangsung di Kawasan Patung Catur Muka Denpasar sehingga diharapkan mampu memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mengurus administrasi kependudukan.

“Kami melaksanakan JB Pelangi, dan kali ini menyasar pengunjung Denfest yang sudah berusia di atas 16 tahun, dan ini juga untuk mendekatkan pelayanan bagi masyarakat, dan antusiasme masyarakat juga cukup tinggi untuk memanfaatkan pelayanan ini, terutama untuk aktivasi IKD,” ujarnya

Dikatakan, untuk mendapatkan pelayanan di Denfest, masyarakat tidak perlu repot-repot. Cukup membawa fotokopi kartu keluarga (KK) untuk proses perekaman dan pencetakan KTP El, dan menyiapkan NIK, nomor HP dan email aktif untuk aktivasi IKD.

Dewa Juli mengingatkan pentingnya KTP El dan IKD bagi setiap masyarakat. Hal ini lantaran KTP El merupakan identitas yang paling mendasar dalam berbagai urusan sehingga diharapkan masyarakat dapat melengkapi diri dengan KTP El dan segera mengaktifkan IKD sesuai dengan instruksi Pemerintah Pusat.

Baca Juga  Peneliti FK Unud Jadi Salah Satu "Invited Speaker" pada HIV Symposium di University of New South Wales Australia

“Mengingat pentingnya identitas kependudukan ini, kami mengajak seluruh warga Kota Denpasar dan pengunjung arena Denfest ke-16 untuk bisa memanfatkan pelayanan ini, masih ada satu hari lagi bisa dimanfaatkan, sehingga dengan adminduk yang lengkap segala urusan bisa berjalan lancar,” ujar Dewa Juli. (wes/hmden)

Hosting Indonesia