Beranda Badung News Sekda Adi Arnawa Hadiri Penutupan Malam Apresiasi HUT Ke-78 RI di Desa...

Sekda Adi Arnawa Hadiri Penutupan Malam Apresiasi HUT Ke-78 RI di Desa Jagapati

Hosting Indonesia

bvn/hmbad

MALAM APRESIASI – Sekda Badung Wayan Adi Arnawa menghadiri Penutupan Malam Apresiasi HUT Ke-78 RI, di Wantilan Pura Dalem Desa Jagapati, Abiansemal, Minggu (6/8/2023).

 

MANGUPURA (BALIVIRALNEWS) –

Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa mewakili Bupati Nyoman Giri Prasta menghadiri Penutupan Malam Apresiasi Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia, dengan mengusung tema nasional HUT RI Ke-78 “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju” yang dilaksanakan di Wantilan Pura Dalem Desa Jagapati, Abiansemal, Minggu (6/8). Turut hadir pada acara tersebut Camat Abiansemal Ida Bagus Putu Mas Arimbawa, Perbekel Desa Jagapati I Wayan Sutarga, Bendesa Adat Desa Jagapati I Wayan Suardana, Ketua BPD Jagapati, Ketua LPM Desa Jagapati, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Jagapati, Ketua TP-PKK Desa Jagapati, kelian banjar adat se-Desa Jagapati, sekeha teruna se-Desa Jagapati, masyarakat Desa Jagapati.

Sebagai bentuk dukungan dan perhatian Pemerintah Kabupaten Badung, Sekda Adi Arnawa menyerahkan bantuan dana kesra Rp 15 juta yang diterima langsung oleh Ketua Karang Taruna Catur Budhi Desa Jagapati I Kadek Dwi Putra.

Atas nama Pemerintah, Sekda Adi Arnawa mengajak seluruh masyarakat Desa Jagapati utamanya seluruh generasi muda yang tergabung dalam keluarga besar Karang Taruna Catur Budhi Desa Jagapati bisa memanfaatkan momentum perayaan HUT RI ke-78 untuk melakukan introspeksi sekaligus evaluasi diri, bersama-sama memiliki tanggung jawab yang besar melanjutkan perjuangan The Founding Fathers Bangsa Indonesia, tokoh-tokoh bangsa dan para pahlawan.

Sebagai generasi muda yang sangat diharapkan untuk bisa membawa marwah dari para pejuang dalam melanjutkan perjuangan di masa kemerdekaan ini tentu sangat berbeda dengan perjuangan  di masa merebut kemerdekaan.

“Saya mengajak seluruh keluarga besar Jagapati khususnya Karang Taruna Catur Budhi untuk bersama-sama memikirkan bagaimana langkah kita ke depan mengisi kemerdekaan yang benar-benar menjadi harapan bangsa ini. Di masa kemerdekaan ini kebodohan dan kemiskinan sebisa mungkin harus kita minimalkan bila perlu zero pertumbuhannya. Tidak ada pertumbuhan kemiskinan, pengangguran dan kebodohan, ini tugas kita bersama untuk mengentaskannya,” ajaknya.

Baca Juga  Sekda Adi Arnawa Buka Jalan Santai HUT Ke-54 ST Tengah Kaler dan Kelod Gulingan

Sekda Arnawa mengungkapkan, Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta juga telah menjalankan program layanan prima dan gratis kepada masyarakat berupa Kartu Krama Badung Sehat yang bertujuan agar masyarakat di Kabupaten Badung bisa menjadi sehat dan kuat. “Banyak program yang sudah dibuat oleh Pemerintah Kabupaten Badung termasuk Pemerintah Desa yang harus kita dengungkan dan dukung bersama, tetapi  tidak boleh dengan tidak meninggalkan kearifan lokal kita. Karena itulah saya minta kepada seluruh jajaran Desa Jagapati, seluruh komponen termasuk generasi pemuda semua agar malam apresiasi ini benar-benar dijadikan momentum untuk mengubah diri, mengubah paradigma untuk maju menjadi bangsa yang kuat karena bagaimana pun untuk tahun 2045 Bapak Presiden sudah mendeklarasikan Indonesia Maju, Indonesia kuat. Sudah saatnya kita berpikir dari segala aspek sehingga benar-benar apa yang menjadi impian, keinginan pemerintah Indonesia bisa terwujud, semua komponen manusia harus terlibat,” pesan Adi Arnawa seraya menyerahkan bingkisan kepada 10 orang mantan perbekel Desa Jagapati. (dev/hmbad)

Hosting Indonesia